Menu Makan Siang, Resep Tumis Kerang Hijau, Makanan Enak Sajian Sedap Tidak Amis

Makanan —Jumat, 5 Mar 2021 11:57
    Bagikan:  
Menu Makan Siang, Resep Tumis Kerang Hijau, Makanan Enak Sajian Sedap Tidak Amis
Resep Tumis Kerang Hijau - Masakan

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Tumis kerang hijau. Jenis kerang yang bisa dengan mudah anda jumpai di pasar, supermarket atau tempat yang Tapi kerang hijau bumbu saus tiram pedas ini bisa anda coba, untuk sajian kerang yang sedap. Aduk merata dan tumis kerang hijau sampai berubah warna.

Kerang hijau adalah hewan laut bercangkang yang lezat, yang bisa dikukus, direbus, dibakar, dipanggang, atau dimasak dengan berbagai cara.Tumis bumbu kerang yang sudah dialuskan sampai harum. Biasanya kerang hijau dijual dalam keadaan sudah direbus setengah matang, berwarna kuning agak oranye. Sebelum anda mengolah resep tumis kerang, ada baiknya anda memperhatikan cara.

Anda bisa mendapatkan Tumis kerang hijau dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua detail dibawah ini. Adapun cara membuatnya, berikut ini POSKOTAJABAR rangkum cara membuat Tumis Kerang Cabe Ijo rumahan yang enak, bisa kamu buat sendiri di rumah.

Baca Juga Ramalan Zodiak Besok Sabtu 6 Maret 2021, Sagitarius Mencari Cinta, Leo Mengalah Lebih Baik

Bahan-Bahan:

  1. 15 cabe rawit keriting hijau
  2. 5 cabe rawit merah
  3. 1/4 kerang
  4. 3 buah bawang merah
  5. 4 buah bawang putih
  6. 1/2 bawang bombay
  7. Lengkuas (digeprek)
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Gula
  10. secukupnya Air

Cara Membuat Tumis Kerang Cabe Ijo :

Bersihkan kerang lalu panaskan minyak 1 sdm dan goreng sekitar 5 menit saja.lalu sisihkan..Iris serong semua bawang dan cabe.panaskan minyak lalu tumis dan masukan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas, kunyit hingga harum.

Tambahkan air sekitar 150 ml lalu masukan kerangnya, beri bumbu garam, gula, kaldu bubuk, minyak ikan, dan minyak wijen aduk hingga merata dan masak hingga air agak menyusut.koreksi rasa jika sudah pas angkat dan sajikan.

BACA JUGA: Nino Tahu Reyna Anak Kandungnya, Andin Telah Ditemukan, Ikatan Cinta Malam Ini

Tumis bawang merah , bawang putih , lengkuas , jahe , serai , daun jeruk , daun salam dan cabai rawit. Setelah harum masukan cabai hijau dan aduk sebentar lalu masukan kerang, aduk hingga rata lalu.

Bagi Anda penikmat kerang hijau, bisa mencoba beberapa resep masakan kerang hijau berikut ini. Siapkan wajan, masukkan minyak, tumis bumbu iris, jika sudah wangi masukkan bumbu halus, salam. Tumis tudai atau kerang darah/ kerang dara kuliner khas Kalimantan Utara.

Demikian cara membuat Tumis kerang hijau, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru jikalau kami. Selamat memasak!- TA

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait