Izin Keluar dari Polisi, Timnas Indonesia SEAG Beruji Coba Melawan PS Tira Persikabo, Jumat Malam Ini

Sepak Bola —Jumat, 5 Mar 2021 15:23
    Bagikan:  
Izin Keluar dari Polisi, Timnas Indonesia SEAG Beruji Coba Melawan PS Tira Persikabo, Jumat Malam Ini
Para pemain Timnas SEAG saat melakukan game internal, beberapa waktu lalu. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

PSSI akhirnya mendapat izin untuk menyelenggarakan laga uji coba. Sehingga, pertandingan uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games 2021 (SEAG) melawan PS Tira Persikabo yang tertunda pada Rabu (03/03/2021) akhirnya bisa terlaksana Jumat (05/05/2021) malam ini di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Uji coba ini merupakan roadmap Shin Tae-yong untuk menuju SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam, November 2021.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian, uji coba akan dilaksanakan malam ini. Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Setelah uji coba pertama ini, Timnas Indonesia SEAG akan kembali melakukan uji coba kedua pada hari Minggu (07/03/2021) melawan Bali United, juga di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Laga kedua ini akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

"Setelah dua kali uji coba ini, para pemain Timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang akan dimulai pada tanggal 21 Maret," ungkap Iriawan.

BACA JUGA:  Pemkab Pangandaran Gelar Pisah Sambut Wakil Bupati Periode 2016-2021

Setelah Piala Menpora, Timnas akan kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, untuk tanggal pastinya akan menunggu keputusan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games (SEAG) melawan PS Tira Persikabo, batal dilaksanakan. Waktu itu, tidak ada penjelsan resmi dari pihak PSSI maupun Panitia Pelaksana (Panpel) atas pembatalan laga uji coba itu. Namun, para wartawan yang sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Rabu (03/03/2021) petang, melihat lampu stadion tetap tidak menyala. Padahal, pertandingan akan digelar pada pukul 20.00 WIB.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi arahan kepada para pemain Timnas Indonesia SEAG. (PSSI)


Sebetulnya, baik Timnas Indonesia SEAG maupun PS Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya GBK sejak petang. Namun, baik bus Timnas SEAG maupun bus PS Tira Persikabo hanya disuruh parkir oleh petugas di tempat parkir yang disediakan.

BACA JUGA:  Kabar Duka dari Dunia Sepak Bola, Mantan Pemain Persebaya Surabaya Budi Johanis Meninggal Dunia

Yang disayangkan, laga uji coba tersebut tersebut dibatalkan beberapa saat menjelang kick off dimulai. Ketika kedua tim sampai di Stadion GBK Senayan Jakarta, baru diberikan pemberitahuan. Sehingga, ini membuat kekecewaan kepada kedua tim.

Manajemen PS Tira Persikabo, Nandang Permana, mengatakan, pihaknya tidak mengerti dan tidak tahu alasan pembatalan laga uji coba ini. Ia hanya menyebutkan, Tim Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya GBK beberapa saat setelah maghbrib. 

"Namun, ketika mau masuk stadion tidak diperkenankan. Tim kami hanya disuruh parkir, tapi tidak turun dari bus," ungkap Nandang Permana. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait