Kendaraan Operasional Milik Desa Singajaya Hilang Dicuri Akibat Tak Memiliki Garasi

Jawa Barat —Jumat, 5 Mar 2021 17:21
    Bagikan:  
Kendaraan Operasional Milik Desa Singajaya Hilang Dicuri Akibat Tak Memiliki Garasi
Kendaraan Operasional Desa Singajaya yang hilang dicuri orang tak dikenal. (Ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Kendaraan operasional milik Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya nomor polisi (nopol) Z 1495 N, tak terlihat lagi juntrungannya. Menurut kabar, kendaraan milik desa itu ada yang mencuri, Rabu (03/03/2021) malam. Kendaraan itu hilang karena tidak memiliki garasi.  

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibalong, Yadi Rustadi, mengatakan, awalnya kejadiannya pada Rabu (03/03/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Biasanya kendaraan operasional kepala desa tersebut dipakai oleh supirnya yakni H. Ade.

Namun, setelah hampir sepuluh jam hingga magrib, kendaraan tersebut tak pulang ke Kantor Desa. Padahal, dikira dibawa oleh supirnya. "Setelah H. Ade datang ke Kantor Desa, dia menanyakan mobil. Kepala Desa langsung kaget, dikira mobil tersebut dipakai aparatur desa," ucapYadi Rustandi, Jumat (05/03/2021).


Setelah dinyatakan hilang, Kepala Desa beserta aparatur desa melakukan pencarian dan melaporkan kejadian itu kepada kepolisian. "Diduga hilangnya kendaraan operasional desa itu, menggunakan kunci duplikat atau sengaja di dobrak," ujarnya.

Padahal, di Kantor Desa tersebut terpasang kamera Pengawas CCTV. Karena mati, CCTV tersebut tak bisa dilihat rekamannya. Tetapi, pihaknya akan mencari CCTV warga.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cibalong untuk menerapkan keamanan dengan memasang kunci ganda di kendaraan, agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.


"Mudah-mudahan ini kejadian yang terakhir yang dialami Kecamatan Cibalong. Sebelumnya, pernah terjadi kehilangan kendaraan operasional milik desa, sampai sekarang belum diketemukan," paparnya. (Kris)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait