Misteri Hantu Grandong Sang Penghisap Darah yang Melegenda di Film Mak Lampir dan Ada di Dunia Nyata

Gaya Hidup —Jumat, 5 Mar 2021 19:46
    Bagikan:  
Misteri Hantu Grandong Sang Penghisap Darah yang Melegenda di Film Mak Lampir dan Ada di Dunia Nyata
Mak lampir dan Grandong dalam film misteri gunung merapi - Youtube

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Jika anda pernah menonton film Mak lampir yang terkenal di era tahun 2000 an, anda pasti familiar dengan Hantu Grandong yang selalu menemani Mak Lampir dan setia dengan dirinya itu. 

Di dalam film tersebut sosok grandong di wujudkan sebagai makhluk yang menyeramkan dengan jenis kelamin laki-laki yang memiliki wajah berwarna hijau, dengan tubuh gemuk berambut acak-acakan, dan gigi bertaring. Nyaris hampir mirip dengan sosok genderuwo. Hantu grandong sangat suka minum darah, ia memiliki kesaktian yang luar biasa.

Bisa di katakan Grandong adalah abdi dalem Mak Lampir yang slelau takluk dan menuruti semua yang di perintahkan oleh Mak Lampir. 

Baca Juga : Ramalan Zodiak Besok Sabtu 6 Maret 2021, Sagitarius Mencari Cinta, Leo Mengalah Lebih Baik

Namun Tahukah kamu ? ternyata sosok grandong tidak hanya ada di dalam film, di dunia nyata sosok grandong dianggap sebagai makhluk halus yang dipercaya sebagai mitos oleh masyarakat. 

Perwujudan sosok grandong di dunia nyata menurut masyarakat hampir mirip dengan sosoknya yang ada di film. Sosok grandong disebut-sebut sebagai hantu yang menyeramkan, wajahnya yang hitam serta bopeng, matanya yang merah, giginya bertaring serta kuku tangan dan kakinya panjang-panjang membuat makhluk ini begitu menakutkan

Tidak hanya itu, Kulit dari grandong juga berwarna abu-abu dan bersisik seperti ular. Rambutnya begitu panjang serta kasar. Grandong bukanlah sosok hantu yang mendiami di satu tempat tetapi ia adalah sosok pengembara. 

Baca Juga : 6 Zodiak Paling Pintar Mengambil hati Calon Mertua, Alias Menantu Idaman

Dalam legenda di ceritakan bahwa grandong sering berpindah-pindah tempat, ia akan berpindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain, terutama saat ia merasa kenyamanannya di ganggu.

Sosok grandong dalam dunia nyata adalah sosok yang merupakan ancaman bagi masyarakat, kehadirannya merupakan sumber kegelisahan semua orang dengan menganggu, merusak menakuti bahkan membunuh.

Hantu grandong biasanya akan muncul di malam hari, terkadang ia hanya akan muncul di malam-malam tertentu. Bagi sebuah desa yang disinggahi oleh grandong, waktu malam akan menjadi suasana yang kelam dan juga mencekam bagi masyarakat/RES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait