Laga Uji Coba Pertama Timnas Indonesia SEAG, Sukses Menaklukkan PS Tira Persikabo

Sepak Bola —Sabtu, 6 Mar 2021 06:34
    Bagikan:  
Laga Uji Coba Pertama Timnas Indonesia SEAG, Sukses Menaklukkan PS Tira Persikabo
Timnas Indonesia SEAG 2021 sukses mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat (06/03/2021). (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Laga uji coba pertama dilalui Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games (SEAG) 2021 dengan sukses setelah menaklukkan lawannya PS Tira Persikabo 2-0 dalam di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (05/03/2021) malam. Dua gol Timnas Indonesia SEAG  dicetak oleh Kadek Agung pada menit (45+1') dan Muhammad Rafli (48').

Pada awal pertandingan, Timnas Indonesia SEAG terlihat bermain bertahan. Ini membuat para pemain PS  Tira Persikabo terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia SEAG yang dipimpin oleh Rachmat Irianto.

Tira Persikabo langsung mendapatkan peluang dari Izmi Hatuwe yang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Muhammad Riyandi. Memasuki menit keenam, Adam Alis dan kolega berusaha keluar dari serangan Tira Persikabo. Pasukan Shin Tae-yong mulai berani menguasai bola di lini tengah permainan.

BACA JUGA:  Persaingan Tim Sepak Bola Jabar Mulai Menghangat Lagi, Menjelang Babak Kualifikasi Porprov

Setelah itu, kedua tim mulai berani bermain terbuka jelang menit ke-20. Terbukti, beberapa peluang berbahaya didapat oleh Timnas SEAG maupun Tira Persikabo. Dimas Drajat mendapat peluang emas, ketika sudah berhadapan langsung dengan Riyandi. Namun tendangan Dimas berhasil diblok oleh sang kiper.

Timnas SEAG juga memiliki peluang apik lewat tendangan Adam Alis dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih tipis di sisi kiri gawang Trisna Fadilah.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-45+1' setelah Kadek Agung sukses mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. 1-0 Timnas unggul.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia SEAG  langsung mencoba menggempur pertahanan Tira Persikabo. Cara itu terbukti ampuh ketika Muhammad Rafli sukses mencetak gol di menit ke-48. Menerima umpan Kushedya Hari Yudo, Rafli berhasil memanfaatkan umpan tesebut menjadi gol lewat sundulan kepalanya. Indonesia unggul 2-0.

Meski sudah unggul dua angka, Timnas belum mengendurkan serangan. Kushedya Hari Yudo mendapat peluang pada menit ke-53 namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Trisna Fadillah.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Sampaikan Kesiapan Stadion GBLA kepada PT LIB, untuk Tempat Piala Menpora 2021

Bukannya tanpa peluang, Tira Persikabo hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-73 setelah Ahmad Nufiandani sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun, tendangan Dani masih mengenai bagian tubuh dari Riyandi.

Kedua tim masih mencoba menciptakan gol pada menit akhir pertandingan. Akan tetapi tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya laga.  (Poskota/nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait