5 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021 Terdaftar OJK

Pendidikan —Sabtu, 6 Mar 2021 13:15
    Bagikan:  
5 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021 Terdaftar OJK
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Bermain saham nampaknya semakin menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang sangat ingin berinvestasi lantaran potensi keuntungan yang bakal diperoleh. Akan tetapi harga saham sendiri selalu fluktuatif, sehingga kalian butuh bantuan dari aplikasi saham online terpercaya.

Kemajuan teknologi membawa dampak pula pada dunia saham, sekarang kalian bisa bermain-main saham cukup dari perangkat komunikasi seperti android, iphone, maupun PC. Lewat perangkat inilah kalian bisa terus mengikuti pergeseran harga saham

Karena kemudahan dalam mengakses tentu membuat para milenial banyak yang penasaran dan tergiur untuk ikut investasi saham.

BACA JUGA : Manfaat Whatsapp Business Guna Meningkatkan Revenue Perusahaan

Daftar Aplikasi Saham Online Terbaik 2021


1. IPOT Indopremier (Tanpa Minimum Deposit)

Aplikasi ini dirancang oleh Indo Premier Sekuritas. Keunggulan di IPOT Indopremier adalah kamu bisa bermain saham dengan modal kecil, bahkan tanpa deposit saat buka akun.

Nantinya, deposit baru akan disetor saat kamu akan melakukan transaksi. Sementara fee jual saham sebesar 0,29%, dan fee beli saham sebesar 0,19%.

IPOT Indopremier merupakan aplikasi keuangan terintegrasi yang memberikan kemudahan untuk berinvestasi di instrumen saham, reksadana, dan ETF sekaligus.

Saat memerlukan dana untuk pembayaran dari pembelian saham, sistem akan membantumu untuk melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang kamu miliki.

2. RTI Business (Pergerakan Harga Saham)

Aplikasi jual beli saham terpercaya yang juga dikenal di kalangan investor adalah RTI Business. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi pasar modal Indonesia.

Mulai dari price quotes, charts, data finansial, analisis, informasi mengenai keputusan perusahaan terkini, berita pasar modal dan saham, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa melihat gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth hingga earnings.

Aplikasi dari PT RTI Infokom ini juga bisa mengajarimu cara investasi saham online karena memiliki IDX Virtual Online Trading alias fitur simulasi trading saham.

BACA JUGA : Hati-Hati Varian Mutasi Corona Baru Ditemukan

3. MOST (Produk Investasi Lengkap)

Selanjutnya ada aplikasi Mandiri Online Stock Trading atau yang biasa disebut MOST. Aplikasi ini mempunyai user interface yang mudah digunakan, khususnya bagi pemula.

MOST dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas, yakni salah satu perusahaan sekuritas atau broker saham terbesar di Indonesia yang merupakan anak dari Bank Mandiri.

Agar bisa menggunakan aplikasi MOST ini, tentu saja kamu harus menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas. Tapi, harga yang ditawarkan juga cukup tinggi.

Minimal setoran awal pembukaan rekening saham bagi mahasiswa sebesar Rp2 juta, untuk umum sebesar Rp5 juta, dan full service Rp100 juta.

Sementara fee jual saham adalah 0,28% dari transaksi, dan untuk fee beli sebesar 0,18% per transaksi (minimal Rp5.000).

4. Stockbit (Analisa & Diskusi)

Stockbit merupakan aplikasi saham online di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Aplikasi trading saham ini masuk dalam kategori Aplikasi Saham Komunitas Online. Jadi, kamu bisa berdiskusi soal investasi bersama trader dalam komunitas yang cukup besar.

Kelebihan lain yang dimiliki Stockbit adalah kamu bisa jual-beli saham secara langsung melalui aplikasi ini. Aplikasi investasi saham ini bahkan menawarkan fitur virtual trading dan simulasi trading saham sesuai dengan pergerakan data real time di bursa saham Indonesia.

BACA JUGA : Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi Di Jawa Barat Pada Hari Jumat Dengan 1.786 Orang

5. MNC Trade New (Setoran Awal Rendah)

MNC Trade New adalah salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group. Perusahaan ini berdiri sejak 1989. Aplikasi ini menghadirkan banyak fitur seperti trailing order, break order, GTC order, dan lainnya.

Yang menarik dari MNC Trade New adalah setoran modal awal yang rendah, yakni sebesar Rp100 ribu saja. Sedangkan fee jual sebesar 0,28% dan fee beli sebesar 0,18%.

Meski setoran modal awalnya relatif murah, pastikan kamu sudah tahu cara main saham untuk pemula agar bisa mendapatkan untung yang berlipat ganda.

BACA JUGA : 5 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021 Terdaftar OJK

Editor: Reza
    Bagikan: