Timnas Indonesia SEAG Masih Banyak yang Harus Dibenahi, Kendati Menang Atas PS Tira Persikabo

Sepak Bola —Sabtu, 6 Mar 2021 14:54
    Bagikan:  
Timnas Indonesia SEAG Masih Banyak yang Harus Dibenahi, Kendati Menang Atas PS Tira Persikabo
Para pemain Timnas Indonesia SEAG melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PS Tira Persikabo, pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat (05/03/2021) malam. (PSSI)

Kendati menang 2-0 atas PS Tira Persikabo, dalam laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (05/03/2021), Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games (SEAG) 2021 masih banyak yang harus dibenahi. Namun, pertandingan ini bisa menjadi momentum kembalinya sepak bola nasional dibawah naungan PSSI  yang vakum hampir setahun, karena pandemi Covid-19. Bahkan, paga uji coba ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia SEAG, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa para pemain meski menghadapi situasi melelahkan, mereka bisa menunjukkan keinginan untuk menang. Sehingga, pantas mendapat apresiasi untuk permainan ini.

BACA JUGA:  Laga Uji Coba Pertama Timnas Indonesia SEAG, Sukses Menaklukkan PS Tira Persikabo


"One by One Duel" antara Pemain Timnas Indonesia SEAG melawan pemain PS Tira Persikabo. (PSSI)


"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin ke depannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," kata Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, kekurangan ada pada mental dan fisik. Tetapi, pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik.

BACA JUGA:  Persaingan Tim Sepak Bola Jabar Mulai Menghangat Lagi, Menjelang Babak Kualifikasi Porprov

"Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik. Tetapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi, sangat kurang untuk itu," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.



Duel udara juga terjadi, saling berebut bola di atas disaksikan para vpemain lainnya. (PSSI)


Setelah pertandingan melawan PS Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion Madya.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait