Inilah, Beberapa Lokasi Destinasi Termurah di Kabupaten Pangandaran

Wisata —Sabtu, 6 Mar 2021 15:37
    Bagikan:  
Inilah, Beberapa Lokasi Destinasi Termurah di Kabupaten Pangandaran
Suasana wisatawan di Pantai Barat Pangandaran (dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN. 

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda, ada yang royal dan juga ada yang mengirit. Terlebih soal pengeluaran pada saat liburan, memang tidak semua orang mau menghabiskan uang banyak hanya untuk liburan karena memang ada beberapa hal yang harus dipenuhi dalam semua kebutuhan hidup. 

Nah, bagi para sahabat traveling POSKOTAJABAR dimanapun yang berencana ingin berlibur ke Pantai Pangandaran dengan biaya yang minim, kali ini ada beberapa tips hemat yang harus Anda ketahui.

Owner D’Pangandaran Tours, Yenda RS Daradjat, menyarankan, bagi calon wisatawan yang ingin berwisata hemat, aman, dan nyaman juga sesuai dengan keinginan Anda, maka gunakanlah jasa agen wisata yang resmi dan berlegalitas.


“Apabila calon wisatawan yang menggunakan jasa agen, maka Anda akan lebih hemat 25 persen dibanding datang langsung,” ujar Yenda, saat dihubungi POSKOTAJABAR, Sabtu (06/03/2021).

Kata Yenda, selain pantai, Kabupaten Pangandaran juga memiliki berbagai destinasi alam lainnya. Seperti, Green Canyon, Citumang, Santirah, Goa Lanang, Batu Lumpang, Ciwayang, dan Jojogan Wonder Hill. Destinasi tersebut merupakan lokasi bagi anda pencinta body rafting.

“Kalau taman wisata cagar alam dengan berbagai Fauna serta di dalamnya juga terdapat beberapa goa alam dan goa jaman penjajahan masa lalu,” katanya.

Yenda menyebutkan, selain Pantai Barat dan Timur Pangandaran, juga ada Pantai Karapyak, Pantai Batuhiu dengan Legenda Batu Yang Menyerupai Ikan Hiu, Pantai Batukaras tempat yang sangat cocok untuk surfing ataupun berenang. Sedangkan Pantai Madasari yang masih alami. 

"Tidak lupa juga ada Desa Wisata Selasari dengan berbagai keragaman budaya peninggalan nenek moyang,” tuturnya.

Untuk tarif sendiri, lanjut dia, destinasi Citumang di kisaran Rp. 125.000/orang sudah termasuk tiket masuk, pelampung, pemandu, terapi ikan, fun game, body rafting, makan, dan juga dokumentasi.

“Sedangkan untuk destinasi Santirah tarifnya bervariatif mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 175.000/orang,” terang Yenda.



Dia menambahkan, beberapa destinasi lainnya memiliki tarif yang berbeda-beda. Seperti Green Canyon di Tarif Rp. 200.000/perahu dengan jumlah penumpang maxsimal 6 orang. Untuk destinasi wisata yang lain, wisatawan bisa menjajal keindahan taman laut Pantai Pangandaran.

“Untuk menikmati keindahan taman laut wisatawan hanya merogoh Rp. 20.000 sampai Rp. 25.000/orang dengan fasilitas perahu. Maka kami sarankan bagi calon wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Pangandaran menggunakan jasa agen-agen wisata yang resmi,” tuturnya. (dry)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait