Kabupaten Purwakarta Bakal Menggelar KBM Tatap Muka Mulai Juli 2021

Pendidikan —Sabtu, 6 Mar 2021 19:14
    Bagikan:  
Kabupaten Purwakarta Bakal Menggelar KBM Tatap Muka Mulai Juli 2021
Bupati Purwakarta, Anne R. Mustika, mengisyaratkan sekolah mulai KBM tatap muka JUli 2021 mendatang. (purwakartakab.go.id)

POSKOTAJABAR, PURWAKARTA. 

Bupati Purwakarta, Anne R. Mustika, mengungkapkan, Kabupaten Purwakarta bakal menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, pada Juli 2021 mendatang. Kepastian tersebut dikemukakan Bupati Purwakarta, Anne R Mustika, di kantornya.

"Pada tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang, bisa saja KBM tatap muka digelar. Hanya saja, kita juga harus memerhatikan kasus Covid-19 menurun atau belum. Nanti kita evaluasi," ungkap Anne.

BACA JUGA:  Ade Afriandi: Perda Tramtibum Linmas Satu Nafas dengan Perubahan Paradigma Satpol PP

Namun, Anne mengisyaratkan kans KBM tatap muka cukup besar untuk dilaksanakan di beberapa kecamatan di wilayahKabupaten Purwakarta yang sudah berkategori zona hijau.

Selain itu, kata Anne, sejumlah pihak termasuk tenaga pendidik telah disuntik vaksin. "Evaluasi ini, tentunya memerhatikan juga resiko penyebaran Covid-19 sesuai zonasi," kata Anne. 

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Akan Merelaksasi Sejumlah Sektor, Namun Penindakan Prokes Lebih Tegas

Anne menambahkan, berdasarkan laporan Satgas Covid 19, wilayahnya masuk dalam zona oranye dan kuning. Para orang tua siswa di Purwakarta menyambut baik rencana KBM tatap muka Juli mendatang. Pasalnya, pembelajaran dengan pola jarak jauh atau daring, kurang efektif.

"Selain itu lebih boros, karena harus mengisi kuota," ungkap Ny. Dede, warga Campakasari, Sabtu (06/02/2021). (Poskota/nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait