Inspirasi Rumah Kecil Minimalis Bertema Monokrom

Gaya Hidup —Minggu, 7 Mar 2021 12:32
    Bagikan:  
Inspirasi Rumah Kecil Minimalis Bertema Monokrom
Foto ( lenimizzle )

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Inspirasi Rumah Kecil Minimalis Betrema Monokrom ,- Warna monokrom berasal dari kata mono dan chrome dalam bahasa Inggris. Kata mono berarti satu, sedangkan kata chrome berarti warna. Jika digabungkan maka menjadi monochrome atau monokrom yang berarti sebuah warna yang dibentuk oleh satu rona saja. Sebenarnya warna monokrom tidak hanya terbatas pada hitam-putih saja, melainkan juga warna-warna lain seperti kombinasi biru muda – biru tua dan merah tua – merah muda. Meski demikian, persepsi masyarakat awam tentang warna monokrom hanya tertuju pada hitam, putih, dan abu-abu. Untuk urusan interior rumah kecil minimalis bertema monokrom ini biasanya dilengkapi dengan furnitur dengan desain sederhana dan dekorasi berupa tanaman yang memberikan kesan segar dan cerah. Saat ini rumah mungil nan minimalis menjadi incaran millennial. Bukan hanya karena harganya yang terjangkau, rumah mungil memudahkan kita untuk menata dan selalu terlihat rapi karena nggak membutuhkan banyak barang.


Tampilkan Ruang makan kecil minimalis bertema monokrom


Foto : Instagram Lenimizle

Dalam rumah kecil minimalis bertema monokrom, tidak dibatasi untuk menggunakan satu warna saja pada barang barang . Agar terlihat lebih menarik, cobalah bermain dengan warna seperti warna kayu pada Kursi atau meja makan agar terlihat lebih menarik.  Meja makan berkapasitas empat orang yang permukaannya terbuat dari kayu diletakkan di tengah ruangan dengan empat kursi makan berwarna hitam dan kaki bermotif kayu senada dengan meja.

Bagian meja makan pun harus ditata dengan apik. Item dekorasi yang perlu kamu siapkan adalah vas bunga, peralatan makan serba hitam–putih, dan table runner berwarna hitam-putih. Agar semakin cantik, kamu bisa menyesuaikan motif table runner  sesuai keinginan . Bila perlu gantilah table runner setiap minggu agar mendapatkan suasana yang baru di rumah kecil minimalis.

Dapur kecil minimalis bertema monokrom

Foto : Instagram Lenimizle

Rumah kecil minimalis berarti ruang-ruang di dalam rumah juga berukuran kecil. Dapur adalah salah satu ruang yang sering digunakan oleh penghuni rumah dan membutuhkan banyak perabotan di dalamnya.

Untuk dapur rumah kecil minimalis bertema monokrom, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membatasi area dapur dengan area ruang lainnya. Kemudian tentukan warna yang akan dipakai. Dalam inspirasi rumah kecil minimalis kali ini, si pemiliknya memilih untuk menggunakan warna putih. Pemilihan warnanya tepat karena warna putih mampu membuat dapur terlihat cerah dan terasa lebih luas.

Ruang Tamu minimalis bertema monokrom


Agar ruang tamu rumah kecil minimalis terlihat menarik, kamu bisa menuangkan kreasi pada sarung bantal dan beberapa dekorasi kecil. Tidak melulu harus hitam–putih, kamu bisa meletakkan bantal dengan sarung yang berwarna putih–krem di atas sofa minimalis. Setelah itu sesuaikan dekorasi di sekitarnya menggunakan warna yang senada, namun tidak mendominasi ruangan agar tema monokrom tetap menonjol. Jika ingin mendapatkan suasana yang baru, kamu bisa mengganti sarung bantal menjadi warna pink dan menambahkan item dekorasi berwarna senada.


Foto : Instagram Lenimizle

Tertarik untuk memiliki ruman dengan  konsep Monokrom seperti diatas, cobalah dari hal-hal termudah untuk merubah konsep rumah kalian, terutama pada penggunaan warna Cat dinding gunakan warna putih yang lebih dominan, sedangkan untuk pernak pernik gunakan warna hitam yang bisa mendominasi juga agar terlihat lebih chic dan hangat gunakan juga warna warna seperti aksen kayu agar terlihat lebih indah dan ceria. ( Rny )

Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait