Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Tasikmalaya Dijadikan Tempat Pesta Miras

Jawa Barat —Minggu, 7 Mar 2021 15:00
    Bagikan:  
Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Tasikmalaya  Dijadikan Tempat Pesta Miras
Polsek Tawang Pada Polresta Tasikmalaya mengamankan Tuak dalam bungkus dan Jaliken dalam operasi rutin semalam. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Sekelompok remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) di areal Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumah Bangsa, Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya diamankan pihak Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya, Minggu(07/03/2021) dini hari.

Kapolsek Tawang,  Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, dalam patroli rutin untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pihaknya memergoki sejumlah pemuda yang sedang berkumpul dan melakukan pesta miras di areal Taman Makam Pahlawan.

"Kami datangi dan ternyata kecurigaan kami benar, mereka sedang minum-minuman keras di area tersebut dan petugas mendapati miras dalam kemasan 2 botol air mineral ukuran satu setengah liter dan satu kantong plastik bening. Sebagai Penegak Hukum merasa prihatin. Areal Taman makam Pahlawan ini dijadikan nongkrong dan minum-minum oleh para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa," ucapnya.

BACA JUGA  :Dedi Mulyadi Bantu PSK : Mudah-mudahan Ini Titik Awal yang Baik bagi Dirinya

 

Penjual Tuak Kabur

Ia menuturkan, dari keterangan para pemuda tersebut, mereka mendapat miras dari Cilolohan dan kemudian petugas mendatangi lokasi penjual miras dan mengamankan 5 karung miras jenis tuak, satu liter siap jual, Namun saat  petugas akan mengeledah penjual tuak tersebut malah kabur," tuturnya.

Sedangkan untuk para pemuda yang mengonsumsi miras dibawa ke mapolsek Tawang untuk di lakukan pendataan dan kelimanya diberikan pembinaan.

"Mereka kami minta membuat surat penyataan untuk tidak melakukan hal serupa, dan apabila ditemukan kembali akan diberi sanksi tindak pidana ringan," paparnya.(Kris)

BACA JUGA : Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Tasikmalaya  Dijadikan Tempat Pesta Miras
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait