Fakta Misterius Temuan Jenglot di Kudus Menurut Penjelasan Yayasan Menara

Gaya Hidup —Minggu, 7 Mar 2021 15:58
    Bagikan:  
Fakta Misterius Temuan Jenglot di Kudus Menurut Penjelasan Yayasan Menara
Jenglot temuan di Kudus - suarabaru.id

POSKOTAJABAR, KUDUS

Fakta Misterius Temuan Jenglot di Kudus Menurut Penjelasan Yayasan MenaraYayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus memastikan jenglot ditemukan di makam keramat Mbah Buyut Akasah, Desa Burikan, Kecamatan Kota, beberapa waktu lalu adalah palsu.

Kepastian tersebut setelah Yayasan Masjid Menara mendatangkan seorang ahli untuk memeriksa jenglot yang beberapa hari dititipkan oleh juru kunci makam ke pengurus yayasan.

“Itu bukan jenglot asli. Itu palsu dan hanya sebuah karya seni,”kata juru bicara Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus, Denny Nur Hakim, Minggu (7/3).

Baca Jugav: Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 7 maret 2021, Andin Bertemu Aldebaran, Elsa Masuk Penjara Lagi

Denny menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan, penampakan fisik dari jenglot tersebut memang cukup menyeramkan. Jenglot tersebut berwujud laki-laku dengan ramput panjang dilengkapi dengan taring.

Namun, setelah dilakukan pencermatan ternyata ada kejanggalan terhadap jenglot tersebut. Mulai dari karakteristik sampai dengan metafisiknya.

Pihaknya pun membedah jenglot tersebut. Ternyata jenglot itu hanya sebuah karya seni, Tubuhnya dari gabus, kulitnya dari jok, rambutnya dari salon, giginya dari kawat, tulangnya dari tulang kambing, dan warna merah mulutnya adalah cairan zat pewarna.

“Namun jika diperhatikan lebih cermat lagi, ada beberapa kejanggalan yang muncul, mulai dari karakteristik fisik sampai yang metafisik. Setelah mencermati beberapa saat, sang ahli memastikan bahwa benda tersebut adalah benda buatan, lalu dibuktikan dengan cara membedahnya,” ujarnya.

Baca Juga Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 7 Maret 2021, Sagitarius Kesalahan yang Sama, Leo Cari yang Lain

“Ternyata benda tersebut hanyalah sebuah karya seni. Tubuhnya dari gabus, kulitnya dari jok, rambutnya dari salon, giginya dari kawat, tulangnya dari tulang kambing, dan warna merah mulutnya adalah cairan zat pewarna dari botol plastik di dalam perutnya yang disambung selang ke arah mulut,” sambung Denny.

Diberitakan sebelumnya, jenglot ditemukan di makam keramat Desa Burikan, Kecamatan Kota, Kudus, Jawa Tengah. Jenglot ditemukan memiliki rambut panjang dan bertaring dua.

“Iya kemarin Sabtu tanggal 27 Februari 2021 ditemukan jenglot di makam punden Mbah Buyut Akasah Desa Burikan. Baru pertama ini (penemuan jenglot),” kata Juru kunci punden Mbah Buyut Akasah, Mamik Junaidi.

BACA JUGA: Drama Korea The Penthouse 2 Episode 6 Sub Indo, Bukti Kejahatan Eun Byeol

Jenglot yang ditemukan menyerupai boneka kecil jenis kelamin laki-laki. Ukuran jenglot sekitar 15 sentimeter sampai 20 sentimeter dengan rambut panjang dan memiliki dua taring.

Begitu ditemukan, kata Mamik, dirinya sempat menyimpannya dekat makam Mbah Buyut Akasah. Namun, untuk menghindari kemungkinan kurang baik, jenglot tersebut akhirnya diserahkan ke Yayasan Menara Kudus./suarabaru.id/res

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait