8 Hantu Nenek-Nenek di Seluruh Dunia Bikin Merinding, Jangan Sebut Namanya Saat Sendirian!

Gaya Hidup —Minggu, 7 Mar 2021 17:28
    Bagikan:  
8 Hantu Nenek-Nenek di Seluruh Dunia Bikin Merinding, Jangan Sebut Namanya Saat Sendirian!
Ilustrasi Nenek Gayung-Youtube

POSKOTAJABAR,BANDUNG

8 Hantu Nenek-Nenek di Seluruh Dunia Bikin Merinding, Jangan Sebut Namanya Saat Sendirian!Setiap daerah, budaya, maupun negara memiliki legenda atau cerita rakyat. Beberapa di antaranya memberikan pesan moral yang baik. Sementara sisanya dianggap sebagai dongeng seram untuk diceritakan di malam hari.

8 Hantu Nenek-Nenek di Seluruh Dunia Bikin Merinding, Jangan Sebut Namanya Saat Sendirian!Dongeng dan legenda bernuansa gelap ini biasanya melibatkan sosok menyeramkan. Ada yang bersosok monster atau manusia dengan wajah menakutkan. Bahkan keberadanya dianggap percaya oleh sebagaian besar masyaratat.

Sosok hantu yang popular adalah hantu yang menyerupai nenek-nenek seram dan menakutkan, yang beredar di Indonesia, berikut ini 8 hantu nenek-nenek yang Melegenda dan Meneror Indonesia

BACA JUGA: Drama Korea The Penthouse 2 Episode 6 Sub Indo, Bukti Kejahatan Eun Byeol

1.Nenek Gayung

Nenek gayung digambarkan sebagai sosok wanita tua renta yang berdiri kebingungan di tepi jalan. Kedua tangannya membawa segulung tikar dan sebuah gayung. Konon kedua alat itu digunakannya untuk memandikan jenazah manusia yang hendak dijadikan tumbal. Jika ada manusia yang mengajaknya berbicara, sang nenek akan merenggut nyawanya dalam beberapa hari.

2.Nenek Kabayan

Nenek Kebayan adalah kisah hantu wanita tua dari Malaysia. Digambarkan sebagai sosok wanita tua yang sangat renta dengan rambut putih kusut dan baju lusuh. Matanya merah menakutkan dan membuat anak-anak menjerit.

3.Onibaba

Onibaba adalah sosok setan berwujud wanita tua yang dikenal dalam cerita-cerita rakyat Jepang. Mereka diyakini sebagai hantu wanita yang berubah menjadi oni (setan), karena memendam kebencian saat meregang nyawa.

BACA JUGA : Aldebaran Akhirnya Bertemu dengan Andin, Rendy Menyelamatkan Reyna, Ikatan Cinta Malam Ini

4.Baba Yaga

Sosok baba yaga kerap diceritakan dalam cerita rakyat Rusia. Makhluk ini memiliki sosok berupa wanita tua yang beterbangan dengan alu besar dari kayu. Baba yaga hidup di dalam hutan gelap, di sebuah rumah yang misterius.

5.Jenny Greenteeth

Jenny Greenteeth adalah seorang perempuan gila yang dengan sengaja akan menenggelamkan manusia demi kesenangannya.Menurut cerita, dia memiliki kulit berwarna hijau dan gigi tajam Dalam beberapa legenda, dia dikatakan suka melahap anak-anak dan orang tua.

6.Pisaderia

Pisadeira digambarkan sebagai wanita bertubuh jangkung, tua renta, kurus dan berkuku panjang yang kotor. Rambut putihnya kusut masai, berhidung panjang, bermata merah, dan memiliki gigi kehijauan yang terlihat jelas saat dia menyeringai. Pisadeira tinggal di atas atap, menunggu hingga malam hari untuk menginjak dada manusia yang terlelap.

Baca Juga :Drama Korea Vincenzo Episode 6 Sub Indo, Datang untuk Berperang, Saksi Terakhir

7.Nenek Lampir

Nenek Lampir atau Mak Lampir berwujud seperti nenek sihir dengan tawa yang menyeramkan. Asal-usul mengenai Nenek Lampir pun beredar dalam berbagai versi, namun mitos yang paling terkenal adalah cerita tentang kisah percintaannya dengan Datuk Panglima Kumbang yang kandas.

8.Nenek Terbang

Hantu ini dilaporkan penampakannya oleh keluarga yang menempati rumah di Purwakarta, Jawa Barat. Kabarnya, mereka sering melihat sosok nenek-nenek yang bisa terbang dengan rambut yang kaku seperti kawat dan mata merah yang melotot.

Itulah 8 hantu nenek-nenek yang beredar yang membuat orang merindding ketika mendengar namanya _rES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait