Robot Anjing Ini Mendorong Orang untuk Menempuh Jarak Social Distance di Singapura

Pendidikan —Senin, 8 Mar 2021 16:43
    Bagikan:  
Robot Anjing Ini Mendorong Orang untuk Menempuh Jarak  Social Distance di Singapura
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Robot Spot Akan Memantau Taman untuk Jarak Sosial.

Robot Boston Dynamics Spot sedang digunakan dalam program percontohan di Singapura. Program percontohan mengandalkan Robot Spot untuk memastikan bahwa tindakan jarak sosial diikuti di taman. Robot akan digunakan untuk menginformasikan warga di taman selama jam nonpeak, dan program akan berjalan selama dua minggu.

Robot Spot akan dikendalikan dari jarak jauh dengan instruksi yang terekam. Perusahaan menyatakan bahwa robot akan mengetahui jika tindakan social distancing sedang dilakukan, "Ia memiliki algoritme bawaan untuk mendeteksi objek atau orang dalam jarak 1 meter dari kedekatannya untuk menghindari tabrakan. SPOT akan ditemani oleh setidaknya satu petugas NParks selama masa percobaan. "

BACA JUGA : 3 Game Yang Memiliki Cerita Hebat Dan Dapat Menghasilkan Uang dari Film

Boston Dynamics Merilis Kode Sumber Terbuka untuk Anjing Robot 'Spot'

Boston Dynamics merilis kode sumber terbuka untuk robot anjingnya, bernama Spot. Melepaskan kode akan memberi siapa pun kemampuan untuk memprogram robot untuk menyelesaikan berbagai tugas. Michael Perry, Wakil Presiden Boston Dynamics, menyatakan bahwa kode tersebut akan memberi organisasi dan orang kemampuan untuk membuat aplikasi khusus untuk robot, dan itu akan dapat menguntungkan berbagai industri.

Untuk menyoroti kemampuan robot anjing, Boston Dynamics memamerkan bagaimana robot dapat membantu perusahaan bernama Holo Builders. Boston Dynamics merilis pernyataan mengenai aplikasi potensial untuk robotnya di lingkungan konstruksi,

"Dengan apa yang telah mereka kembangkan, pekerja dapat menggunakan telepon untuk mengajar Spot mendokumentasikan jalur di sekitar lokasi konstruksi dan kemudian Spot akan secara mandiri menavigasi jalur itu dan ambil 360 gambar yang langsung masuk ke perangkat lunak pemrosesan mereka. "

BACA JUGA : 4 Gadget Terkeren Yang Hadir Di Tahun 2021

Boston Dynamics Menggunakan Robot untuk Menghubungkan Pasien dengan Dokter

Boston Dynamics menggunakan anjing robotnya untuk membantu pasien dengan COVID-19, dengan memungkinkan profesional perawatan kesehatan untuk berinteraksi secara virtual dengan pasien. Anjing robot saat ini bekerja di rumah sakit Boston termasuk Brigham dan Rumah Sakit Wanita. Boston Dynamics juga membuat perangkat lunak yang digunakan dalam proyek tersedia untuk umum.

Proyek ini menggunakan robot untuk memegang iPad dan sistem radio dua arah. Robot-robot ini dapat dipandu ke tempat pasien berada dan penilaian dapat diselesaikan saat dokter berada pada jarak yang aman.

Boston Dynamics sekarang akan mencari cara untuk mengumpulkan informasi pasien seperti suhu menggunakan robot. Karena ini akan memungkinkan dokter untuk merawat pasien dari jarak jauh. Secara keseluruhan proyek ini menunjukkan potensi bagaimana robot dapat diimplementasikan untuk memastikan keselamatan bagi petugas kesehatan.

BACA JUGA : Robot Anjing Ini Mendorong Orang untuk Menempuh Jarak Social Distance di Singapura


Editor: Reza
    Bagikan: