Ratu Neneng Salmiah Didaulat Menjadi Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Terpilih Secara Aklamasi

Jawa Barat —Senin, 8 Mar 2021 17:17
    Bagikan:  
Ratu Neneng Salmiah Didaulat Menjadi Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Terpilih Secara Aklamasi
Ratu Neneng Salmiah terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kota Sukabumi. (nst)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Ratu Neneng Salmiah didaulat menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi periode 2021 - 2026. Neneng Salmiah secara aklamasi diminta untuk memimpin DPC PKB Kota Sukabumi oleh para Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Sukabumi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Sukabumi yang berlangsung di Hotel Bontie Jl. Siliwangi Kota Sukabumi, Minggu (07/03/2021).

Di kalangan masyarakat Sukabumi, nama Neneng Salmiah sudah tidak asing lagi. Istri mantan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi, Hikmat Nuristiawan itu, memang merupakan wanita yang cukup pergaulannya. Sehingga, pihak PKB memang sangat berhasrat untuk merekrutnya, mengingat di Sukabumi suara PKB kurang begitu bagus.

"Ini menjadi tantangan buat saya sehingga saya mau menjadi Ketua PKB Sukabumi. Apalagi, di legislatif PKB belum mendapat kursi atau belum mendapat kepercayaan dari khalayak Sukabumi. Ini menjadi tugas yang harus saya pikul yaitu merebut kursi di DPRD Kota Sukabumi," ungkap Neneng Salmiah kepada POSKOTAJABAR, seusai menerima pataka atau bendera kebesaran PKB dari Ketua DPC PKB Kota Sukabumi terdahulu, Hafidz.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Tunggu Suplai Vaksin, Demi Terwujudnya Percepatan Vaksinasi Covid-19

Menurut wanita yang akrab dipanggil Mamih itu, pihak Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat (Jabar) memberi target 3 sampai 6 kursi pada Pemilu 2024 yang akan datang. "Saya sendiri menargetkan 4 kursi. Insya Allah kalau kita sinergis dengan pihak-pihak stakeholder PKB lainnya, terutama PAC di seluruh kecamatan, suara PKB akan lebih baik lagi dari sebelumnya," kata wanita kelahiran tahun 1975 itu.

Dikatakan putri keturunan Banten, Tb. Wahyudin itu, ia sendiri sudah memiliki beberapa program yang akan dilakukan begitu terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kota Sukabumi. Pertama, secepat mungkin membentuk struktur organisasi dimana masing-masing bidang akan diisi oleh orang-orang yang betul-betul faham. 

"Supaya nantinya kita bisa memenuhi target yang ditetapkan oleh DPW PKB Jabar bahwa kita harus merebut kursi di di DPRD Kota Sukabumi. Sedangkan, untuk kelanjutan pada Pilkada 2023 mendatang PKB akan berusaha untuk menempatkan kadernya menjadi pimpinan daerah. "Kita akan bersuaha sekuat mungkin. Kita akan mencari orang yang tepat dan layak menjadi pimpinan di Kota Sukabumi dari kader PKB sendiri," tandasnya.

BACA JUGA:  Cegah Radikalisme dan Terorisme, Badan Kesbangpol Pangandaran Lakukan Ini!

Dikatakan, wanita dengan 7 anak itu, Kota Sukabumi memang penduduknya tidak sebanyak daerah lain yaitu hanya sebanyak sekitar 270 ribu. Sedangkan wilayahnya hanya terdiri dari 7 kecamatan dan 33 kelurahan dengan luas daerah 48 Km persegi. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait