AHY Serahkan Bukti Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah ke Kemenkumham, Bawa Dua Boks Dokumen

Nasional —Senin, 8 Mar 2021 18:13
    Bagikan:  
AHY Serahkan Bukti Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah ke Kemenkumham, Bawa Dua Boks Dokumen
Dua boks dokumen dibawa Agus Harimurti Yudhoyono ke Kemenkumham RI, untuk dijadikan bukti keabasahannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. (twitter demokrat)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.  

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan mempelajari lebih lanjut dokumen-dokumen yang diserahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Dokumen-dokumen bukti yang berjumlah dua boks itu langsung dibawa dan diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami menerima kunjungan Pak AHY bersama tim beliau, untuk mendengarkan apa pun yang disampaikan," kata Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham RI, Cahyo R. Muzhar, usai menerima kunjungan AHY, di Kantor Kemenkumham, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (08/03/2021).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (08/03/2021) menyambangi kantor Kemenkumham RI, untuk menyerahkan data-data autentik tentang Partai Demokrat. Itu sekaligus untuk membuktikan bahwa AHY merupakan Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

BACA JUGA:  Ratu Neneng Salmiah Didaulat Menjadi Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Terpilih Secara Aklamasi

Kunjungan AHY bersama pengurus partai ke Kemenkumham dalam rangka menanggapi kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret.

Cahyo R. Muzhar mengatakan, apa yang disampaikan oleh AHY  tersebut akan dipelajari terlebih dahulu dan tentunya membutuhkan waktu untuk melakukan penelaah lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, hasil KLB Demokrat di Deli Serdang menetapkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum partai. Selain itu, eks Ketua DPR RI Marzuki Alie ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

BACA JUGA:  Para Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia Menyatakan Dukungan untuk Agus Harimurti Yudhoyono

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat AHY meminta Kemenkumham RI agar menolak gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai demokrat. "Saya hadir hari ini dengan niat yang baik, untuk menyampaikan surat resmi kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan tentu jajaran Kemenkumham untuk menyampaikan keberatan," kata AHY. (rizal/mia)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait