Status Kabupaten Pangandaran Turun dari Zona Risiko Sedang Menjadi Rendah

Jawa Barat —Selasa, 9 Mar 2021 05:57
    Bagikan:  
Status Kabupaten Pangandaran Turun dari Zona Risiko Sedang Menjadi Rendah
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat rapat dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil membahas penanganan Covid-19 di Command Center Kabupaten Pangandaran, Senin 08/03/2021 (foto: humaspemkab)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang semula masuk dalam Zona Risiko Sedang Covid-19, kini statusnya turun menjadi Zona Risiko Rendah Covid-19.

Kabar gembira itu disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar saat rapat dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata secara virtual, Senin (08/03/2021).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran saat ini menurun, bahkan saat ini Pangandaran berada di Zona Kuning atau risiko penyebaran rendah.

"Pada bulan Januari dan Februari, kasus Covid-19 sempat melonjak hingga di angka 400 kasus. Namun itu tidak hanya terjadi di Pangandaran saja, tetapi di berbagai daerah yang ada di Jawa Barat kasusnya juga meningkat," ujarnya kepada wartawan, Senin (08/03/2021).

 BACA JUGA : Dua  Geng Motor Saling Baku Hantam Dua Orang  Dilarikan ke Rumah Sakit


Masyarakat Agar Menaati Protokol Kesehatan

Untuk mempertahankan status, Jeje mengimbau, masyarakat  agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan melakukan pola hidup sehat dan bersih. 

"Soal pakai masker dan cuci tangan masyarakat sudah mulai terbiasa, namun yang susah itu menjaga kerumunan di tempat-tempat tertentu termasuk hajatan, meskipun waktunya dibatasi, tetap saja kerumunan tidak dapat dihindari," tuturnya.

Dengan menurunnya status dari zona sedang menjadi zona rendah, Jeje mengaku, sangat bersyukur sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka di beberapa kecamatan sudah mulai diberlakukan. 

"Alhamdulillah kegiatan sekolah mulai berjalan sekarang meskipun belum seluruhnya. Akan tetapi keluhan para orang tua sedikit terobati," ungkapnya.

Jeje menyampaikan, Pemkab Pangandaran tengah menyiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi sinovac bagi  guru.  "Sedang kita usulkan ke Provinsi untuk pendistribusian vaksin sinovac termasuk untuk para pengajar," tandasnya. (dry)


BACA JUGA : Status Kabupaten Pangandaran Turun dari Zona Risiko Sedang Menjadi Rendah
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait