Peringati Hari Perempuan Internasional, Cinta Laura Bagi Tips Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

Gaya Hidup —Selasa, 9 Mar 2021 14:53
    Bagikan:  
Peringati Hari Perempuan Internasional, Cinta Laura Bagi Tips Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual
cinta Laura @CintaLauraKhiel

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Penyanyi sekaligus bintang film, Cinta Laura terlihat merayakan 'Hari Perempuan Internasional' yang jatuh pada, Senin (8/3/2021) dengan suka cita. Pelantun 'Oh Baby' ini merasa bangga sebagai wanita Indonesia dirinya dinobatkan sebagai juru bicara produk kecantikan ternama di dunia.

"Di hari spesial ini, saya bangga mengumumkan bahwa saya telah diangkat sebagai jubir produk Paris yang ada di Indonesia. Saya sangat terhormat oleh kenyataan bahwa saya telah diberi kepercayaan untuk menjalankan misi mereka untuk menanamkan rasa percaya diri dan keberanian pada wanita negeri ini untuk melawan pelecehan jalanan," tutur Cinta Laura. 

Artis Cinta Laura juga membagikan tips cerdasnya melindungi diri dari tindakan pelecehan seksual. Tips ini dibagikan Cinta Laura dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2021 yang jatuh pada Senin (8/3).

Baca juga: Andin Tahu Anak Kandungnya Masih Hidup, Begini Reaksi Aldebaran, Ikatan Cinta Malam Ini

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Besok Rabu 10 Maret 2021, Taurus Berusaha Sendiri, Sagitarius Kesempatan Baru

Cinta menegaskan, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan.

“Menurut aku penting banget kita memisahkan akun prbadi dengan akun pekerjaan. Jangan gampang percaya URL (Uniform Resource Locator) yang kita lihat online, jangan di klik begitu saja,” terang Cinta Laura dalam acara virtual kampanye Stand Up Against Street Harassment pada Senin (8/3).

Cinta Laura memperingatkan agar kaum perempuan berhati-hati karena banyak hacker yang mudah memperoleh data pribadi.

Baca juga: Drama Korea Vincenzo Episode 7 Sub Indo, Pembalasan Kejam Vincenzo Cassano pada Babel

“Karena zaman sekarang banyak sekali hacker yang bisa mengambil data pribadi, foto pribadi, video pribadi, dan menggunakannya dengan cara tidak baik. Di luar dari itu, mungkin orang yang melakukan pelecehan seksual di ranah digital orang yang kalian kenal,” aku Cinta Laura.

Bila pelecehan seksual terjadi di ranah digital, Cinta menekankan pentingnya melakukan screenshot untuk dijadikan bukti pelaoran.

“Hindari pelaku, jangan terus meladeni pelaku. Karena kadang-kadang sebagai pelaku bisa memanipulasi dan mengintimitdasi sehingga kalian ketakutan,” beber Cinta Laura.***

Baca juga: Peringati Hari Perempuan Internasional, Cinta Laura Bagi Tips Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait