Tardiarto Wartawan di Kabupaten Indramayu Nyalon Jadi Kepala Desa

Jawa Barat —Selasa, 9 Mar 2021 16:56
    Bagikan:  
Tardiarto Wartawan di Kabupaten  Indramayu Nyalon Jadi Kepala Desa
ardiarto memegang piagam penghargaan Juara III Lomba Karya Tulis Features PWI Indramayu bekerja sama dengan Polres setempat. (Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Pemilihan Kuwu (pilwu) atau Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan dilaksanakan serentak di 171 desa pada 2 Juni 2021. Saat ini panitia Pilkades di 171 desa  sedang sibuk menerima pendaftaran bakal calon (balon) kepala desa (Kades).  

Di antara ratusan balon Kades  yang mendaftar itu terdapat seorang wartawan harian Rakyat Cirebon, Tardiarto yang berminat mencalonkan  jadi Kades  di Desa Pilangsari. Tentu saja Tardiarto sibuk melengkapi berbagai persyaratan termasuk Swab Tes.  

 Tardiarto sebelum memutuskan maju menjadi balon kuwu meminta pendapat rekan-rekan sejawat di kantor Biro Radar Cirebon di Indramayu. Hasilnya, rekan-rekan wartawan termasuk Kepala Biro H. Adun Sastra,S.H memutuskan mendukung pencalonan Tardiarto sebagai balon Kades  di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang.  

Ia menyatakan, siap maju sebagai balon Kades  Pilangsari lantaran banyak dukungan dari warga sehingga. “Saya minta ijin maju dan mengabdikan diri menjadi calon kuwu Pilangsari,” ujarnya.

BACA JUGA : Pemkot Cimahi Targetkan Tahun Ini Enam Aset Perumahan  Bisa Diakuisisi

  

 Dukungan menjadi balon Kades Pilangsari tak hanya datang dari rekan sejawat di Biro Radar Indramayu, tapi juga dari para wartawan dan pengurus PWI Indramayu.           

Pradesta Bagus, salah seorang  pengurus PWI Indramayu, misalnya, memberi komentar,  figur Kang Tardi (Tardiarto-red) bagi saya secara pribadi adalah sosok yang sederhana, rendah hati, bersahaja, berjiwa sosial tinggi dan memiliki prinsip yang kuat dalam hidupnya.   

Di lingkungan tempat tinggalnya di Desa Pilangsari tepatnya di  Blok Como, Tardiarto selain dikenal masyarakat sebagai jurnalis juga sibuk mengelola Pustaka Komunitas ‘Lentera Selawe’  sebuah aktivitas para pemuda di bidang perpustakaan.   

Di dunia jurnalistik, Tardiarto memiliki prestasi seringkali menjuarai berbagai lomba menulis. Teranyar, Juara III Lomba Karya Tulis Features yang diselenggarakan  PWI Indramayu bekerja sama dengan Polres Indramayu.  (Yan)

 BACA JUGA : Tardiarto Wartawan di Kabupaten  Indramayu Nyalon Jadi Kepala Desa  

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait