Ribuan Guru di Kota Sukabumi Mulai Menerima Vaksin Covid-19

Pendidikan —Rabu, 10 Mar 2021 06:56
    Bagikan:  
Ribuan Guru di Kota Sukabumi Mulai Menerima Vaksin Covid-19
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, bersama Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, saat memantai pelaksanaan Vaksinasi covid-19. (foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.
Pemberian vaksin Covid-19 gelombang II di Kota Sukabumi mulai menyasar tenaga pendidik. Pelaksanaan vaksinasi bagi p guru ini dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Juang 45.

"Sepekan ini kita fokuskan vaksinasi Covid-19 kepada guru-guru sekolah juga madrasah dari semua jenjang,"ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (09/03/2021).

Fahmi melanjutkan, setelah dilakukan vaksinasi terhadap para guru ini diharapkan dapat dilaksanakan pembukaan sekolah tatap muka. Penberian vaksin terhadap guru ini, sambung Fahmi, dilakukan sesuai juknas juknis dari pemerintah pusat.

"Untuk sekolah tatap mula belum direncanakan, kita masih menunggun arahan,"katanya.

BACA JUGA :Soal PTM, Disdik Sambut Keputusan Kemendikbud dengan Sarana Prasarana dan Vaksin Guru


Vaksinasi Guru Lima Hari

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, mengatakan, pelaksaan vaksinasi untuk guru ini ditargetkan untuk sebanyak 6.004 orang  yang akan dilaksanakan selama lima hari.

"Vaksinasi guru ini sudah dilaksnakan dari kemarin, dan hari ini merupankan hari kedua, sehingga total guru yang sudah diberikan vaksin Covid-19 itu sudah mencapai sekitar dua ribuan orang," kata dia.

Ribuan guru yang mulai menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut,l anjut dia, merupakan guru dari semua jenjang pendidikan, seperti guru SD, SMP, SMA, dan Dosen yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

"Ditargetkan untuk sebanyak 1.230 orang per hari. Sedangkan Kamis dan Jumat targetnya berbeda karena ada tambahan Dosen dan guru informal," ucapnya. (Hendra)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait