Seorang Direktur Perusahaan Supplier Diculik Kolega Bisnisnya, Disuruh Minum Air Seni

Kriminal —Rabu, 10 Mar 2021 07:14
    Bagikan:  
Seorang Direktur Perusahaan Supplier Diculik Kolega Bisnisnya, Disuruh Minum Air Seni
Kapolres Jaksel, Kombes Pol. Azis Andriansyah, mengungkapkan, polisi telah menangkap empat orang pelaku penculikan. (Poskota)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Seorang direktur perusahaan supplier berinisial BH (50), diculik oleh empat orang kolega bisnisnya dari tempat tinggalnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Ia kemudian dibawa hingga di suatu rumah di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban juga disuruh meminum air seni. Para pelaku berhasil diciduk petugas Polres Jaksel. 

Keempat tersangka yakni MR (34), MT (43), ED (43), dan SS (37), diciduk petugas Polres Jakarta Selatan (Jaksel), lantaran diduga menculik, menganiaya, dan mencekoki dengan air seni terhadap korban BH di sebuah rumah di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres  Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Pol. Azis Andriansyah, mengungkapkan, polisi telah menangkap empat orang pelaku dan menetapkan mereka sebagai tersangka. 

BACA JUGA:  Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Menyatakan Siap Menerima Resiko, Terkait Ucapannya akan Mengirim Santet kepada Moeldoko

"Otak dari penculikan dan penyekapan ini adalah MR, investor penuh pada perusahaan milik korban," ungkap Kapolres  Jakarta Selatan, Kombes Pol. Azis Andriansyah dalam rilis Polres Jakarta Selatan (10/03/2021) malam. 

Terungkapnya peristiwa ini bermula ketika TH, kakak BH, mencoba menghubungi adiknya melalui sambungan telepon pada 2 Maret 2021. Lantaran tidak mendapat jawaban, TH lalu mendatangi tempat tinggal korban di kawasan Tebet, Jaksel.

"Ketika didatangi di kosnya, BH nggak ada di tempat. Dari lingkungan sekitar tempat tinggal dapat info, adiknya dibawa oleh beberapa orang secara paksa," ujar Azis.

Tiga hari kemudian, TH yang tak kunjung mendapat kabar terkait keberadaan adiknya merasa khawatir. "Atas laporan itu, kami merespon. Segera bentuk tim dari Unit Ranmor, Resmob Krimum Polres. Kami bergerak dengan beberapa petunjuk dari olah TKP dan keterangan saksi, menuju di wilayah Cikarang dan bebedapa lokasi lainnya," kata Azis.

BACA:  Sesuai Instruksi Mendagri dan Gubernur, PPKM Mikro Tahap Tiga Dijalankan Pemkot Cimahi

Menurut Azis, di lokasi itu terjadi upaya dugaan penyekapan atau penculikan terhadap korban. Korban berhasil diselamatkan dan petugas dari Polres Jaksel mengamankan beberapa orang diduga pelaku. Dari hasil penyelidikan, korban memiliki hutang piutang soal pekerjaan yang dijalani dengan tersangka MR mencapai Rp. 30 milliar.

"Tersangka MR menyuruh tiga tersangka lainnya, selain menyekap juga menganiaya korban dan menyuruh meminum air seni satu kali. Kemudian, korban dibawa ke ATM untuk menarik uang korban yang mencapai Rp 40 juta," terang Kapolres. (Poskota/nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait