Lagunya Diduga Menjiplak Milik EXO, Young Lex Dihujat Banyak Netizen

Gaya Hidup —Rabu, 10 Mar 2021 10:29
    Bagikan:  
Lagunya Diduga Menjiplak Milik EXO, Young Lex Dihujat Banyak Netizen
Young Lex @YoungLex

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Rapper Young Lex kembali membuat kontroversi.Kali ini ia diduga memplagiat musik video dari anggota EXO Lay atau Zhang Yixing yang berjudul 'Lit'.

Young Lex mengunggah musik video berjudul 'Raja Terakhir' yang dijadikan theme song untuk games Three Kingdoms: Hero Legendaris pada Senin (8/3/2021).

Dalam beberapa scene terlihat MV 'Raja Terakhir' sangat serupa persis dengan konsep MV 'Lit'. Salah satu yang paling kentara membuktikan Youtuber bertato tersebut plagiat adalah gambaran naga virtual berwarna hitam yang dikobari api. 

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Rabu 10 Maret 2021, Nino Tes DNA Reyna, Aldebaran Tukarkan Hasilnya

Tidak hanya itu, banyak warganet juga menganggap bit musik dari lagu Young Lex terdengar mirip dengan lagu personil EXO dari China tersebut.

Hal ini tentu menuai banyak respon negatif dan kecaman dari Kpopers, terutama penggemar stan Lay dan EXO. Merasa tak terima dituduh plagiat, Youg Lex sempat menuliskan kalimat provokatif yang menghina sikap Kpopers. 

"Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat," tulis Young Lex pada kolom komen musik videonya.

Tak berselang lama, komentar tersebut akhirnya dihapus. 

Bukan hanya datang dari Kpopers Indonesia, tapi juga penggemar Lay dari seluruh dunia turut memberondong kolom komentar MV 'Raja Terakhir'. 

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 11 Maret 2021, Sagitarius Ada Kejutan, Capricon Merasa Benar

Para penggemar bahkan meramaikan kasus ini melalui Twitter. Tagar #RespectZhangYixing menjadi trending di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, menduduki peringkat dua teratas.

Sementara itu, dikabarkan Fanbase besar Lay yang berada China saat ini sudah melapor masalah ini ke label musik Lay di China, Zhang Yixing Studio.

Namun hingga kini belum ada pernyataan apapun terkait lagunya yang diplagiarisasi.

Sekadar informasi, MV Lit diunggah pada Juli 2020.

Musik video ini banyak direview dan mendapat banyak apresiasi dari sinematografer dunia. Lay menghabiskan lebih dari 1,4 Juta dollar untuk memproduksi musik video ini. POSKOTA/res

 Baca juga: Lagunya Diduga Menjiplak Milik EXO, Young Lex Dihujat Banyak Netizen
Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait