Istilah Penting dalam Belanja Online: Return, Refund dan Reject

Gaya Hidup —Rabu, 10 Mar 2021 11:31
    Bagikan:  
Istilah Penting dalam Belanja Online: Return, Refund dan Reject
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Beberapa istilah dalam dunia belanja online perlu Anda ketahui agar lebih nyaman saat bertransaksi di toko online. Bagi Anda yang ingin menjadi pelanggan belanja online yang cerdas, maka Anda harus memahami benar istilah-istilah transaksi online yang ada.

Berikut ini adalah 3 istilah belanja di online shop yang seringkali menjadikan pelanggan atau konsumen bingung:

1. Return

Return adalah penukaran barang yang sebelumnya sudah dibeli dengan barang lainnya karena alasan tertentu. Misalnya Anda membeli sebuah celana Levi’s berukuran L di toko online, namun barang yang dikirimkan adalah celana Levi’s berukuran XL. Pada kasus ini, Anda dapat mengajukan return kepada toko online agar mendapatkan celana sesuai dengan ukuran yang telah Anda pesan.

BACA JUGA : TLX - Solusi Kirim Paket ke Luar Negeri Termurah, Aman, Cepat, dan Terpercaya

2. Refund

Refund artinya transaksi yang dibatalkan. Refund biasanya dilakukan karena barang yang diterima oleh pembeli tidak sesuai keinginan ataupun rusak. Dengan mengajukan refund, Anda dapat mengirimkan kembali barang yang tidak sesuai/rusak tersebut kepada penjual, kemudian penjual atau toko online tersebut akan mengembalikan uang Anda.

3. Reject

Reject dalam Bahasa Indonesia berarti penolakan. Dalam transaksi belanja online, reject diartikan sebagai barang yang diterima dalam kondisi tidak baik atau ditemukan adanya cacat.

Itu dia beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia belanja online. Pastikan Anda mengetahui perbedaannya agar tidak tertipu atau terkecoh saat berbelanja online, ya! Terutama perbedaan antara return dan refund yang seringkali dianggap sama. Dengan mengetahui istilah-istilah penting ini, Anda akan merasa aman dan nyaman ketika berbelanja di toko online karena tidak khawatir apabila ingin melakukan penukaran ataupun pengembalian apabila barang yang diantarkan tidak sesuai.

BACA JUGA : Istilah Penting dalam Belanja Online: Return, Refund dan Reject

Editor: Reza
    Bagikan: