PSG vs Barcelona, Roenald Koeman Tetap Yakin dengan Para Pemainnya

Olah Raga —Rabu, 10 Mar 2021 12:25
    Bagikan:  
PSG vs Barcelona, Roenald Koeman Tetap Yakin dengan Para Pemainnya
Twitter Ronald Koeman

POSKOTAJABAR,PRANCIS

Barcelona akan menyambangi markas Paris Saint-Germain (PSG), Stadion Parc des Princes pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona bakal menghadapi misi sulit untuk bisa mengembalikan keadaan pada laga nanti. Pasalnya pada leg pertama lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan dihajar oleh PSG dengan skor 1-4 di Camp Nou.

Namun sang juru taktik Blaugrana, Ronald Koeman menegaskan tim asuhannya akan bekerja keras untuk bisa mengatasi perlawanan PSG.

"Saya berharap ini bisa berbeda dengan leg pertama, tapi itu akan tergantung pada bagaimana kami memulai pertandingan, pada energi yang kami berikan untuk mencoba mempersulit lawan," kata Koeman mengutip Marca.

BACA JUGA : Inilah Besaran Anggaran Persiapan Pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021

"Barcelona akan selalu berusaha keras untuk memenangkan setiap pertandingan dan saya berharap kami bisa mempersulit mereka," tambahnya.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu menambahkan pasukannya pernah melakukan comeback saat melawan Sevilla di semifinal Copa del Rey. Akan tetapi Koeman tidak ingin hal tersebut dijadikan tolak ukur pada laga melawan PSG dini hari nanti.

Perlu diingat, pada semifinal melawan Sevilla, Barcelona berhasil comeback 3-0 setelah di leg pertama menelan kekalahan dengan skor 2-0.

"Saya pikir kami memiliki momen bagus di leg pertama. Kemudian, kemenangan Sevilla di Copa del Rey telah memberi kami kepercayaan diri, meski kami tidak bisa membandingkan comeback Sevilla dengan upaya nanti," Jelas Koeman.

BACA JUGA : Chelsea Bungkam Everton 2-0

Selain melawan Sevilla, keadaan seperti ini sebenarnya pernah dialami Barcelona pada Liga Champions musim 2016/2017 saat menghadapi tim yang sama yakni PSG.

Saat itu Blaugrana tertinggal agregat 0-4 dari PSG di leg pertama. Namun saat bermain di Camp Nou pada leg kedua, mereka sukses membalikan keadaan menjadi 6-1.

BACA JUGA : PSG vs Barcelona, Roenald Koeman Tetap Yakin dengan Para Pemainnya

Editor: Reza
    Bagikan: