Warga Kampung Siluman Tasikmalaya Heboh Menyusul Ditemukan Dua Granat Nanas Aktif

Jawa Barat —Rabu, 10 Mar 2021 17:05
    Bagikan:  
Warga Kampung Siluman Tasikmalaya Heboh Menyusul Ditemukan Dua Granat Nanas Aktif
Warga Kampung Siluman Tasikmalaya Heboh Menyusul Ditemukan Dua Granat Nanas Aktif. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Warga Kampung Siluman RT 04/04 Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum dihebohkan penemuan Granat Aktif di dalam ember cat kosong  yang tertimbun Tanah, Rabu(10/03/2021) 

Dua Granat Jenis Nanas Aktif ditemukan salah seorang warga Siluman bernama Aep Saepudin (64) ketika dirinya sedang membersihkan kolam ikan di belakang rumah milik Saepudin (alm).

Menurut Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno, dua granat nanas aktif tersebut ditemukan ketika seorang pembersih sedang membersihkan kolam ikan, ketika mencangkul rumput, tanpa sengaja ada benda yang diduga tutup cat tersebut tercangkul.

"Setelah di cek di dalam tanah Aep Saepudin kaget menemukan dua Granat Nanas di dalam ember  cat kosong.  Lalu penemu melaporkan kepada Mapolsek terdekat," ucap Kapolsek Cibeureum AKP SuyitnoJ.


BACA JUGA : Tiga Saksi  Dihadirkan dalam Sidang Lanjutan Hutama Yonathan 

 

Dibawa ke Mapolsek Cibeureum

Jajaran kepolisian pada Kapolsek Cibeureum setelah mendapatkan laporan langsung ke lokasi bersama Pengawasan bahan peledak pada Polresta Tasikmalaya serta TNI untuk memastikan dan ternyata benar dua Granat Nanas berada di dalam Cat," ucapnya

Pihaknya langsung mengamankan situasi dengan memasang garis polisi di lokasi penemuan dua Granat nanas.

"Untuk mengantisipasi granat itu tidak meledak, Kepolisian Polsek Cibeureum, Pengawasan bahan peledak pada Polresta Tasikmalaya bersama Danramil Cibeureum langsung membawa dua Granat Nanas tersebut ke Mapolsek Cibeureum Polresta Tasikmalaya," terangnya.

Dia menduga granat tersebut merupakan peninggalan perang dunia kedua. Meski di bagian luar sudah berkarat, namun masih aktif dan masih bisa meledak karena Granat nanas tersebut masih ada kuncinya," paparnya.(Kris)

BACA JUGA : Warga Kampung Siluman Tasikmalaya Heboh Menyusul Ditemukan Dua Granat Nanas Aktif

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait