Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tersangkut di Pintu Air Kali Sukareja Indramayu

Jawa Barat —Rabu, 10 Mar 2021 17:34
    Bagikan:  
Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tersangkut di Pintu Air Kali Sukareja Indramayu
Pintu Air kali Sukareja tempat ditemukannya mayat bayi perempuan. (foto:Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Masyarakat Desa Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (09/03/2021) malam geger dengan ditemukannya sesosok mayat bayi perempuan tersangkut di pintu air kali Sukareja, Desa Tegalwirangrong.

Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Affandi Siregar, Rabu (10/3/2021) mengemukakan, mayat bayi itu lahir di usia kandungan 6 bulan dengan tali pusat masih menempel di perut dan tidak berbusana. 

Mayat bayi tersebut diduga dibuang ke kali Sukareja hanyut terbawa arus air dan tersangkut di pintu air Blok Bligo RT.012/RW.03 Desa Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya, Indramayu

Endang Kusuma Nagara ( 36 ) pekerjaan wiraswasta warga Blok Bligo Desa Tegalwirangrong merupakan orang pertama yang melihat mayat bayi itu dan dilaporkan ke Darudin, 45 Lurah Desa Tegalwirangrong dilanjutkan ke Polsek Kertasemaya.

BACA JUGA : Warga Kampung Siluman Tasikmalaya Heboh Menyusul Ditemukan Dua Granat Nanas Aktif

 

Dibawa ke RSUD Indramayu

Tidak lama kemudian masyarakat Desa Tegalwirangrong berdatangan melihat penemuan mayat bayi perempuan  itu. Salah seorang warga Sutirno mengangkat mayat bayi itu menggunakan kedua tangan dibawa ke Kantor Pengairan  sambil menunggu petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Kertasemaya.

Beberapa saat kemudian datang petugas kesehatan melakukan pemeriksaan. Selesai pemeriksaan mayat bayi itu dibawa menggunakan ambulan Puskesmas Kertasemaya menuju ke RSUD Indramayu. 

Menurut Rahmat, 41  petugas kesehatan UPTD Puskesmas Kertasemaya,  berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui mayat bayi tersebut lahir di usia kandungan 6 atau 7 bulan atau lahir prematur diduga meninggal dunia sudah dua hari lalu. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap mayat bayi tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi Darudin, Lurah Desa Tegalwirangrong,  tidak ada warga desanya yang hamil dan melahirkan baru-baru ini, sehingga diduga mayat bayi tersebut berasal dari desa lain yang hanyut terbawa arus air kali Sukareja kemudian tersangkut di pintu air kali Sukareja. (Yan)


BACA JUGA : Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tersangkut di Pintu Air Kali Sukareja Indramayu  

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait