Raffi Ahmad Terpilih Jadi Duta PON, Bersiap Sukseskan PON ke-XX 2021

Gaya Hidup —Rabu, 10 Mar 2021 17:39
    Bagikan:  
Raffi Ahmad Terpilih Jadi Duta PON, Bersiap Sukseskan PON ke-XX 2021
Raffi Ahmad bermain Bola- @RaffiNagitaOfficial

POSKOTAJABAR,JAKARTA

Aktor dan presenter Raffi Ahmad akan menjadi Duta Pekan Olahraga Nasioanal PON ke-XX  2021. Raffi sendiri sudah menyatakan siap membantu menyukseskan acara tersebut.

Hal ini terungkap saat Raffi  bertemu Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.  Lewat sebuah tayangan video, Raffi mengatakan terima kasih dirinya dipercayaan sebagai Duta PON ke XX.  Utuk itu, ia siap memgembankan kepercayaan yang diberikan. “Mudah-mudahan olaharaga Indonesoa maju terus dan kita bisa dapatkan bibit-bibit muda yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Ketua KONI Pusat Matciano Norman dalam pernyataannya mengatakan, ia meminta Raffi membantu Koni PB PON  untuk menyusekskan PON 20 2021. “Kita harus bersama terus olahraga dan bangkit meawan Covid-19,” ujar Marrcoano Norman

Baca juga: Hati-hati! 79 Pemilik Akun Media Sosial Ujaran Kebencian Telah Mendapatkan Peringatan dari Polisi Virtual

Seperti diketahui, PON ke-XX seharusnya digear pada 2020 di Papua  namiun ditunda penyelenggaraan pada Oktober 2021 akibat adanya pandemi Covid-19. ”Beberapa pertimbangan yang mendasari penundaan itu adalah pertama, penyelesaian pekerjaan fisik venue yang masih berlangsung sampai dengan sebelum Covid-19, akhirnya harus tertunda,” ujar Menpora Zaiduddin Amali

Menpora mengatakan, waktu satu tahun penundaan adalah ideal, baik untuk persiapan infrastruktur, venue dan tempat penginapan maupun untuk persiapan kontingen serta pengadaan alatnya.

”Oleh sebabnya kami merencanakan Oktober dan itu sudah menjadi keputusan, sudah dihilangkan. Itulah teman-teman sekalian hal penting yang ingin kami sampaikan. Dengan demikian sekali lagi saya ingin mengulang bahwa keputusan yang sudah diputuskan oleh Bapak Presiden Pekan Olahraga Nasional yang ke-20 kita akan tunda sampai dengan bulan Oktober tahun 2021,” jelasnya.

Baca juga: Misteri Rumah Pengabdi Setan Bandung, Penampakan Kuntilanak Merah hingga Noni Belanda Bikin Merinding

Mengenai respons Provinsi Papua, Menpora menjelaskan bahwa Wakil Gubernur mewakili Pemerintah Provinsi sangat menyambut baik karena sebelumnya Gubernur Papua itu sudah mengirim surat pada tanggal 7 April 2020 kepada Presiden yang menyampaikan kondisi yang ada di lapangan.

”Karena dengan adanya pandemi Covid-19 ini maka seluruh konsentrasi dan sumber daya yang ada di Papua diarahkan untuk penanganan Covid-19. Makanya mereka minta arahan bagaimana tentang PON. Nah, tadi begitu oleh Bapak Presiden diputuskan ditunda, mereka tentu sangat menerima dan setuju dengan penundaan itu,” pungkas Menpora akhiri keterangan. Terasjakarta/RES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait