Pemkot Bandung akan Mereaktivasi Teras Cihampelas pada Bulan Ramadan Mendatang

Jawa Barat —Rabu, 10 Mar 2021 18:43
    Bagikan:  
Pemkot Bandung akan Mereaktivasi Teras Cihampelas pada Bulan Ramadan Mendatang
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana (kaos merah), saat acara bersih-bersih di Teras Cihampelas. (Humas Pemkot Bandung)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mereaktivasi Teras Cihampelas pada Bulan Ramadan mendatang. Nantinya akan digelar sejumlah kegiatan yang dapat menarik pengunjung. Sebelum diisi kembali oleh para pedagang, Teras Cihampelas pun dibersihkan. 

Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga memperbaiki beberapa hal. Di antaranya, glass block yang pecah, dan saluran air yang menggenang karena tersumbat dedaunan. Pembersihan dan perbaikan dilaksanakan gotong royong oleh beberapa dinas terkait, kewilayahan, serta para pedagang, Rabu 10 Maret 2021.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, berharap dengan beberapa perbaikan Teras Cihampelas bisa diaktivasi sebelum Bulan Ramadan. 

"Kita bersama-sama dengan dinas terkait, kewilayahan, forum pedagang juga membersihkan Teras Cihampelas, ada (beberapa temuan) seperti glass block pecah karena katanya ada satu aktivitas di sini," kata Yana Mulyana, saat menghadiri Kegiatan Bersih-bersih di Teras Cihampelas.


"Kita akan coba apakah ditutup pot bunga supaya tidak terlintasi lagi dan tidak rusak. Kalau yang lain-lainnya sih tanaman nanti coba diperbaiki, termasuk tenda-tenda pedagang. Perbaikan-perbaikan saluran juga, karena mungkin sudah lama, karena daun-daun jadi mampet," lanjut Yana.

Yana berharap, saat diaktivasi, para pedagang di Teras Cihampelas tidak bertambah. "Jadi, tetap kita minta yang dulu. Agar mereka mau balik lagi dagang, harus teraktivasi dengan kegiatan yang mengundang pembeli. Jadi, tempatnya diupayakan menarik. Kemungkinan aktivasi itu, salah satunya bisa dengan menghadirkan aktivitas budaya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (KUMKM), Atet Dedi Handiman, yang juga menjabat Sekretaris Satgasus PKL mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk stimulus bahwa PKL juga merasa memiliki.


"Sehingg,a diajak untuk bersih-bersih menjelang bulan puasa untuk reaktivasi. Rencananya PKL juga dikumpulkan untuk diberikan bimbingan teknis. Kita akan berikan bimtek kepada para pedagang, rencanananya minggu-minggu ini," katanya.

Atet mengungkapkan, akan ada tema untuk awal-awal reaktivasi. Sehingga, tidak akan seperti Teras Cihampelas yang bisanya orang ketahui. "Kita berpikir temanya, ada yang kreatif-kreatif dari Disbudpar dan Disdagin. Kita akan berkumpul bersama merembukkannya. Supaya ada pemancing bagi pengunjung, kalau dilihat jadi eye catching," lanjutnya. (nst)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait