Pencari Kerang Mata Lembu Hilang di Pantai Barat Pangandaran

Jawa Barat —Rabu, 10 Mar 2021 19:01
    Bagikan:  
Pencari Kerang Mata Lembu Hilang di Pantai Barat Pangandaran
Tim SAR Baracuda Pangandaran bersama Satpolair Polres Ciamis, Danpos TNI AL Pangandaran sedang melakukan upaya pencarian korban nelayan yang tenggelam. (dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Sugandi (40), warga Dusun Bulak Benda Rt 33/11 Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dikabarkan hilang saat mencari kerang mata lembu dan kerang coklat. Laka laut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di Perairan Pantai Rajamatri Pasir Putih Cagar Alam Pangandaran, Rabu (18/03/2021).

Dari informasi yang diterima POSKOTAJABAR, laka laut bermula korban bersama rekannya, Suhendri, menuju pantai barat pantai barat Rajamantri Cagar Alam Pangandaran untuk mencari kerang nata lembu.

"Pada saat di kedalaman air sekitar sepinggang, tiba-tiba ada ombak menerjang korban hingga tergulung arus dan terbawa ke tengah," ujar Supriadi kepada POSKOTAJABAR, saat menirukan keterangan Suhendri, Rabu (10/03/2021).

BACA JUGA:  Ratusan Personel Polres Sukabumi Disuntik Vaksin Covid-19

Saat korban terbawa arus ke tengah, saksi mata Suhendri yang merupakan teman korban, sempat melihatnya bahwa korban makin jauh ke tengah. Namun, tidak bisa berbuat banyak karena ombak sedang tinggi.

"Tidak lama kemudian, ada ombak lagi dan tergulung sehingga korban sudah menghilang. Kemudian, teman korban hanya bisa menunggu korban di pinggir selama 30 menit," tuturnya.

Akhirnya, sambung Supriadi, karena korban tidak muncul, saksi mata teman korban melaporkan kejadian tersebug kepada nelayan sekitar. "Nelayan yang menerima informasi laka laut tersebut langsung melaporkan ke Danpos TNI AL, Satpolair Polres Ciamis, dan SAR Baracuda," tuturnya.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung akan Mereaktivasi Teras Cihampelas pada Bulan Ramadan Mendatang

Wadan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran, Peltu Laut Dayat Sudrajat, mengatakan, setelah mendapat laporan adanya laka laut dari nelayan pihaknya bersama tim SAR lainnya langsung melakukan pencarian.

"Kami bersama Satpolair Polres Ciamis dan Tim SAR Baracuda Pangandaran langsung melaksanakan pencarian. Namun, sampai saat ini korban masih belum ditemukan," jelasnya. (dry)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait