FPPMC Desak Pemkab Cianjur Membuka Lahan Parkir di Depan Pasar Ramayana

Jawa Barat —Rabu, 10 Mar 2021 20:44
    Bagikan:  
FPPMC Desak Pemkab Cianjur Membuka Lahan Parkir di Depan Pasar Ramayana
Ketua Komisi C DPRD Cianjur, Asni Aprianti menerima perwakilan Forum Pedagang Pasar Muka Cianjur (FPPMC) di ruang aula kantor DPRD Cianjur, Rabu (10/3/2021).(foto:nuki)
POSKOTAJABAR,CIANJUR
Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Muka Cianjur (FPPMC) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, Rabu (10/03/2021).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, agar membuka kembali lahan parkir di depan Ramayana Pasar Muka Cianjur.

Setibanya di kantor dewan, perwakilan massa beraudiensi dengan jajaran Komisi C DPRD Cianjur.

Koordinator FPPMC Asep Saepul Bahri mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah menghubungi pihak Pasar, kemudian Dinas Perdagangan dan melakukan konsultasi dengan semua pihak terkait.

"Tapi tidak ada jawaban sama sekali, dan tidak pernah diberikan kepastian, tidak pernah diberikan solusi apapun. Makanya kita datang ke DPRD Cianjur," ujar Asep di Halaman kantor DPRD di Jl. Raya KH Abdullah Bin Nuh Nagrak, Cianjur.


BACA JUGA : Pasal Multitafsir UU ITE Kemunduran bagi Demokrasi

 

Buka Kembali Lahan Parkir

Ditegaskan  Asep, pihaknya meminta kepada Pemkab Cianjur, untuk membuka kembali lahan parkir di depan Ramayana. Karena sudah banyak kehilangan para pengunjung ke Pasar Muka Ramayana.

"Pelarangan parkir dengan dalih bahwa ini jalan Nasional, kemudian melanggar UU Nomor 22 tahun 2009. Kalau memang pemberlakuan UU itu, kenapa tidak dari dulu?, dan kenapa tidak ada sosialisasi, jangan ujug-ujug seperti itu," kata Asep

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan, kemudian kalau kita mau buat pembanding, 100 meter dari Ramayana di sana macet, itu sama jalan Nasional juga.

"Kenapa pemberlakuannya ke pasar muka saja. Pasar Cipanas juga sama menggunakan jalan Nasional itu kondisinya macet, jadi ada apa sebenarnya,"kata Asep dengan nada kesal.


BACA JUGA : Tiga Saksi  Dihadirkan dalam Sidang Lanjutan Hutama Yonathan 

 

Memfasilitasi Secara Langsung

Sementara itu ketua Komisi D DPRD Cianjur Asni Aprianti mengatakan, tadi pihaknya  telah memfasilitasi secara langsung dan mendengar aspirasi yang disampaikan oleh Forum Pedagang Pasar Muka Cianjur.

"Ada 4 tuntutan, yang intinya mungkin membuka kembali lahan parkir untuk para pengunjung. Karena adanya penutupan lahan parkir itu sangat berdampak bagi omset atau pendapatan mereka," Ujarnya.

Asni menegaskan langkah yang akan dilakukan komisi C akan menyampaikan nota komisi kepada Bupati Cianjur.

"Agar Bupati untuk bisa mempertimbangkan, dan mengabulkan apa yang menjadi permintaan para pedagang,"pungkasnya. (Nuki)

BACA JUGA : FPPMC Desak Pemkab Cianjur Membuka Lahan Parkir di Depan Pasar Ramayana

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait