Diduga Unlawful Killing Terhadap Anggota FPI, Bareskrim Naikan Status Perkara Tiga Oknum Polisi ke Penyidikan

Nasional —Rabu, 10 Mar 2021 21:19
    Bagikan:  
Diduga Unlawful Killing Terhadap Anggota FPI, Bareskrim Naikan Status Perkara Tiga Oknum Polisi ke Penyidikan
Karopenmas Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono. (ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.  

Status perkara tiga oknum Polisi Polda Metro Jaya yang diduga melakukan unlawful killing empat Laskar Font Pembela Islam (FPI) di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, dinaikan dari penyelidikan ke tingkat penyidikan. Bareskrim Polri meningkatkan status perkara tiga oknum Polisi Polda Metro Jaya itu, setelah mempertimbangkan berbagai macam alasan. 

Demikian diungkapkan Karopenmas Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono kepada awak media di Mabes Polri, Rabu (10/03/2021).

BACA JUGA:  Tim SAR Gabungan Temukan Sugandi dalam Kondisi Meninggal, Pencarian 5 Jam

 “Untuk Laporan polisi yang kedua yaitu bernomor 0132 ini adalah laporan polisi tentang peristiwa meninggalnya 4 anggota Front Pembela Islam. Proses penyelidikan telah berjalan dan hari ini dilakukan gelar perkara terhadap proses penyelidikan yang telah dilakukan,” kata Rusdi.

Menurut Rusdi, hasil dari pada gelar perkara hari ini status dinaikkan menjadi penyidikan.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Tasikmalaya Kaget Menemukan Warganya yang Kelaparan

“Dengan yang disangkakan terhadap 3 anggota polri tentunya polri akan menyelesaikan perkara ini. Ini sejalan dengan rekomendasi dari Komnas HAM. Sekali lagi, tentunya polri akan menyelesaikan perkara ini secara profesional transparan dan akuntabel,” papar Rusdi. (poskota/nst

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait