UPDATE NEWS Kecelakaan Bus di Jln. Raya Wado Malangbong, Korban Meninggal Jadi 22 Orang

Jawa Barat —Rabu, 10 Mar 2021 22:41
    Bagikan:  
UPDATE NEWS  Kecelakaan  Bus di Jln. Raya  Wado Malangbong, Korban Meninggal Jadi 22 Orang
Sampai pukul 22.30 diperoleh informasi kecelakaan bus masuk jurang di wado korban meninggal jadi 22 orang.(foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUMEDANG

Update berita kecelakaan Jln. Raya Wado Malangbong Kabupaten Sumedang, sampai pukul 22.30 WIB POSKOTAJABAR mendapat informasi dari petugas PSC Sumedang, Eka yang menerangkan, korban akibat kecelakaan Bus Pariwisata Sri Padma Kecana menjadi 22 orang. 15 orang observasi, 10 di rujuk, 6 orang masih terhimpit,

"Saat ini proses evakuasi korban masih berlangsung dengan bantuan warga," ujar Kapolsek Wado AKP Arispen.

Diberitaakan sebelumnya telah terjadi kecelakaan di Jl. Raya Wado Malangbong, Kabupaten Sumedang. Sebuah bus pariwisata Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB mengalami kecelakaan masuk ke jurang di Tanjakan Cae Kaweungluwuh, Cikareo, Kecamatan Wado Kulon, Kabupaten Sumedang. Dikabarkan 10 orang meninggal dunia, 3 luka berat dan dalam kondisi kritis, 1 bayi, 2 orang selamat, 6 orang masih terjebak di dalam bus, dan 4 orang sudah berada di luar bus.

Laporan dari Kapolsek Wado, AKP Arispen kepada Basarnas Bandung, menyebutkan, bus pariwisata Sri Padma Kencana membawa rombongan dari Subang, yang habis ziarah dari Pamijahan Tasikmalaya yang akan kembali ke daerahnya. Kejadian berlangsung pada Rabu (10/03/2021) pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA:  Tim SAR Gabungan Temukan Sugandi dalam Kondisi Meninggal, Pencarian 5 Jam

Menurut Kapolsek, bus Sri Padma Kencana sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba tiba Bus hilang kendali dan terjatuh kedalam Jurang di Jalan Wado Malangbong Kab Sumedang.

"Sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang. Tiba-tiba Bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam Jurang di Jalan Wado Malangbong Kabupaten Sumedang," kata AKP Arispen dalam laporannya ke Basarnas Bandung.


BACA JUGA:  Pencari Kerang Mata Lembu Hilang di Pantai Barat Pangandaran


Arispen menyampaikan, kecelakaan tersebut membutuhkan Operasi SAR Kecelakaan dengan penanganan khusus. Sehingga, dibutuhkan peralatan berat untuk mengangkat bus tersebut dan untuk melakukan penyelamatan kepada para korban.

Untuk pertolongan awal, para korban, langsung dievakuasi ke Pusekesmas Wado Kabupaten Sumedang. (Kris)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait