UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana di Jln. Raya Wado Malangbong, Korban Meninggal Jadi 24 Orang

Jawa Barat —Kamis, 11 Mar 2021 05:57
    Bagikan:  
UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana di Jln. Raya Wado Malangbong, Korban Meninggal Jadi 24 Orang
Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana di Jln. Raya Wado Malangbong, Korban Meninggal Jadi 24 Orang.(foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUMEDANG

UPADATE NEWS kecelakaan bus Sri Padman Kencana  di Jln. Raya Wado Malangbong Kabupaten Sumedang, sampai pukul 00.30  Kamis (11/03/2021) WIB POSKOTAJABAR mendapat informasi korban akibat kecelakaan Bus Pariwisata Sri Padma Kecana menjadi 24 orang. 

Adapun total jumlah peziarah dalam mobil nahas tersebut sebanyak 60 orang.  diantaranya,dewasa sebanyak 55 orang dan anak anak berjumlah 5 ditambah 1 sopir, 1 Kondektur dan 1 orang pemilik PO Bus. Total seluruh penumpang bus sebanyak 63 orang.

Adapun rincian korban meninggal diantaranya di TKP sebanyak 20 orang, di RS.Sumedang 2 orang dan di klinik 2 orang, sehingga total 24 orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang ,dr Maxi mengatakan, pihaknya sekitar pukul 20.00 WIB sudah mengerahkan 20 mobil ambulance menuju ke Rumah Sakit Sumedang.

"Ke 20 unit ambulance tersebut untuk membawa Jenazah rombongan peziarah tersebut dari Rumah Sakit Sumedang dan Puskesmas Wado," ujar dr.Maxi dalam keterangan persnya kepada POSKOTAJABAR, Rabu (10/03/2021) malam.


BACA JUGA : UPDATE NEWS Kecelakaan Bus, Tim Basarnas Terus Berupaya Mengevakuasi Korban dengan Peralatan Khusus


Pada kesempatan tersebut, dr Maxi mengucapkan turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa rombongan peziarah asal Cisalak Subang.

"Kami turut berduka cita, semoga para korban diterima iman islamnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucapnya sembari mengaminkan doa.

Menurut dia, nantinya para korban yang selamat baik dalam keadaan luka ringan maupun luka berat akan kita usahakan untuk menjalani perawatan di Subang.

"Korban selamat akan kita rawat di Subang saja," katanya.

BACA JUGA :UPDATE NEWS kecelakaan Bus, Inilah Sejarah Tanjakan Cae Sumedang yang Menelan Puluhan Korban Jiwa

Seperti diketahui, Kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata yang membawa rombongan peserta Ziarah dan tour siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang, masuk ke jurang sedalam lebih 25 meter di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/03/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sejauh ini, Pihak Satlantas polres Sumedang dan Tim kesehatan masih terus mengevakuasi korban baik yang selamat maupun yang meninggal ke RS Sumedang dan Puskesmas Wado. (dry)

BACA JUGA : UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana di Jln. Raya Wado Malangbong, Korban Meninggal Jadi 24 Orang

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait