UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Tinggal Satu Korban yang Masih Terjepit

Jawa Barat —Kamis, 11 Mar 2021 07:18
    Bagikan:  
UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Tinggal Satu Korban yang Masih Terjepit
Tim Gabungan tengah mengevakuasi korban kecalakaan Bus Sr Padman Rezeki. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUMEDANG.

Tim Rescue Kantor Bandung masih mengevakuasi satu korban berjenis kelamin perempuan pada operasi SAR Kecelakaan dengan penanganan khusus di Jalan Raya Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang.

Hingga  pukul 06.30 WIB Kamis (11/03/2021),  tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit, dengan kondisi setengah badan korban masih terhimpit badan mobil.

Kepala Humas RSUD Sumedang,  Dahlan saat dihubungi melalui sellulernya menyebutkan hingga saat ini jumlah keseluruhan korban tercatat dari RSUD Sumedang berjumlah 66 orang.

"39 Orang selamat, 26 Orang Meninggal dunia dan 1 orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim," ungkapnya, Kamis(11/03/2021).

BACA JUGA :UPDATE NEWS kecelakaan Bus, Inilah Sejarah Tanjakan Cae Sumedang yang Menelan Puluhan Korban Jiwa

Menurut Dahlan, korban kecalkaan Bus Sri Padma Kencana, sebelum dibawa ke RSUD Sumedang terlebih dulu dibawa ke Puskesmas Wado dan di Rujuk ke RSUD Sumedang lalu dilakukan pengidentifikasian para korban.

"Dari jumlah 39 orang yang selamat, 3 orang sudah pulang ke rumahnya karena luka yang dialami tidak cukup parah dan sisanya sedang dalam perawatan Tim Medis RSUD Sumedang,"jelas Dahlan.

Kata dia, jenazah yang tersisa di RSUD Sumedang di ruang pulasaran sebanyak 5 orang dan 1 orang masih dalam evakuasi tim SAR Gabungan.

" Alhamdulillah semua korban kecelakaan bus tersebut  dapat teridentifikasi oleh tim RSUD Sumedang dengan melibatkan Tim Identifikasin dari Polres Sumedang,"katanya.

BACA JUGA : UPDATE NEWS Kecelakaan Bus, Tim Basarnas Terus Berupaya Mengevakuasi Korban dengan Peralatan Khusus

Unsur SAR yang terlibat KanSAR Bandung, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang, Salpol PP kab. Sumedang dan Warga setempat.

Seperti diketahui, Kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata yang membawa rombongan peserta ziarah dan tour siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang, masuk ke jurang sedalam lebih 25 meter di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/03/2021) sekitar pukul 18.30 WIB

Alut yg digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car Double Cabin, 1 Set Alkom, 2 Set alat ekstrikasi, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. (kris)

BACA JUGA : UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Tinggal Satu Korban yang Masih Terjepit

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait