UPDATE NEWS, Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Inilah 8 Tanjakan Angker Pembawa Maut di Pulau Jawa

Jawa Barat —Kamis, 11 Mar 2021 09:51
    Bagikan:  
UPDATE NEWS, Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Inilah 8 Tanjakan Angker Pembawa Maut di Pulau Jawa
Tanjakan Cae Kaweungluwuh / ILUSTRASI

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Telah terjadi kecelakaan di Jl. Raya Wado Malangbong, Kabupaten Sumedang. Sebuah bus pariwisata Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB mengalami kecelakaan masuk ke jurang di Tanjakan Cae Kaweungluwuh, Cikareo, Kecamatan Wado Kulon, Kabupaten Sumedang.

Kepala Humas RSUD Sumedang,  Dahlan saat dihubungi melalui sellulernya menyebutkan hingga saat ini jumlah keseluruhan korban tercatat dari RSUD Sumedang berjumlah 66 orang.

"39 Orang selamat, 26 Orang Meninggal dunia dan 1 orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim," ungkapnya, Kamis(11/03/2021).

Kecelakaan maut yang terjadi di Tanjakan CAe Kaweungluwuh sumedang ini, membuat kita mengulas balik beberapa tanjakan di Pulau jawa yang kerap memakan korban karena kondisi jalan yang curam tersiar kabar ada sosok penunggu yang kerap menginginkan nyawa manusia.

Baca juga: RAMALAN ZODIAK BESOK Jumat 12 Maret 2021, Cancer Bucin Tingkat Dewa, Leo Cari Kebahagiaan

Berikut ini 8 Tanjakan pembawa maut yang kerap terjadi kecelakaan di pulau jawa.

  1. Tanjakan Emen, Subang

Pada tahun 2018 Tanjakan Emen Subang, telah menelan 27 orang meregang nyawa dan 16 lainnya luka-luka dan di rawat di RS akibat bus pariwisata yang mereka tumpangi terguling di kawasan turunan Cicenang, Desa Ciater, Kabupaten Subang. Bukan hanya itu saja ditempat ini kerap sekali beberawa peristiwa kecelakaan yang menumbalkan nyawa

Keangkeran tanjakan emen, ini konon berasal dari sebuah kecelakaan kenek atau suoir yang mengalami rem blong dan menyebabkan kecelakaan hingga membuatnya tewas. Namun ada yang mengatakan bahwa ada seorang korban tabrak lari yang tewas bernama emen .

  1. Tanjakan Mandalawangi - Banten

Tanjakan-turunan ini terletak di Desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kondisi tanjakannya yang cukup curam mengakibatkan kendaraan-kendaraan berat atau bus akan kesulitan melintasinya dan setiap tahun hampir selalu ada kecelakaan yang terjadi.

Mitos mistis pada tanjakan ini cukup terkenal, sebagai tanjakan yang suka “memanggil -manggil” korbannya. Setiap tahunnya selalu ada kejadian yang kecelakaan baik kecelakaan tunggal atau kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan yang memakan korban jiwa.

Baca juga: UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Tinggal Satu Korban yang Masih Terjepit

  1. Tanjakan Nagrek - Garut

Jalur Nagrek sangat akrab kita dengar saat arus mudik maupun balik lebaran. Setidaknya ada beberapa tanjakan curam di Jalur ini yang membuat kita ekstra waspada saat melintasinya.

Di antaranya adalah Tanjakan Pos Tangan, Warung Bir, Paslon, Bohong dan Tanjakan Cagak.

Terakhir pada Desember 2017 lalu, sebuah kendaraan ELf terguling di kawasan ini dan menyebabkan seorang penumpangnya meninggal dunia.

  1. Tanjakan Penganten Garut

Di Kabupaten Garut, Jabar, ada sebuah tanjakan yang sering menelan korban akibat kecelakaan. Tanjakan tersebut dikenal dengan nama Tanjakan Panganten.

Tanjakan itu mulanya bernama Tanjakan Cisandaan. Namun, karena konon kabarnya banyak rombongan pengantin yang celaka di sana, masyarakat mengubah namanya menjadi Tanjakan Panganten (pengantin).

Baca juga: SINOPSIS IKATAN CINTA Kamis 11 Maret 2021, Andin Dapat Bukti Elsa yang Membunuh Roy

  1. Tanjakan Gombel - Semarang

Tanjakan di jalur menuju Semarang dari arah selatan ini curam dan memiliki topografi berbukit. Selain sering terjadi kecelakaan di sana, daerah tersebut juga rawan longsor sehingga membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

Penduduk sekitar meyakini jika ada musibah yang terjadi di tanjakan gombel ada kaitannya dengan makhluk ghaib yang bersarang di sana.

  1. Tanjakan Baturaden - Banyumas

Tanjakan ini berada di kawasan kaki Gunung Slamet, kemiringan tanjakannya mencapai 30 derajat.

Dipastikan kendaraan yang tidak prima atau pengemudi yang tidak terbiasa akan mengalami kesulitan melintasi tanjakan ini.

Tanjakan ini juga dikenal angker dan langganan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: RAMALAN ZODIAK HARI INI, Kamis 11 Maret 2021, Scorpio Sangat Perhatian, Sagitarius Sering Tertipu

  1. Tanjakan Limbangan Garut

Masih di Daerah Garut, Jawa Barat, Tanjakan Limbangan salah satu tanjakan yang juga berbahaya.

Jalanan berliku dan tanjakannya yang curam sering memicu terjadinya kecelakaan.

Terakhir pada Desember 2017 lalu, sebuah kendaraan ELf terguling di kawasan ini dan menyebabkan seorang penumpangnya meninggal dunia.

  1. Tanjakan Cae Kawungluwuh

Berdasarkan catatan dari beberapa sumber, ada beberapa kecelakaan lalulintas yang terjadi di Tanjakan Cae ini. Pada tahun 1980 silam pernah terjadi kecelakaan yang melibatkan group kesenian calung dan menelan korban jiwa.

Kemudian, pada tahun 2012 kecelakaan kembali terjadi yang melibatkan sebuah bus Maju Jaya jurusan Tasikmalaya - Cikampek hingga menelan banyak korban sebanyak 38 orang. 12 orang meninggal dunia dan 26 orang luka-luka.

Dan tepat hari ini, Rabu (10/03/2021) malam, Tanjakan Cae kembali menelan korban jiwa sebanyak 22 orang meninggal dunia dilokasi kejadian./RES

 

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait