Rizki Billar Diperiksa Polsek Tanjung Duren Akibat Kerumunan Pembukaan Restoran, Saksi atau Tersangka?

Gaya Hidup —Kamis, 11 Mar 2021 10:16
    Bagikan:  
Rizki Billar Diperiksa Polsek Tanjung Duren Akibat Kerumunan Pembukaan Restoran, Saksi atau Tersangka?
Rizky Billar saat penuhi panggilan di Polsek Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terkait pelanggaran protokol kesehatan.

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Artis Rizky Billar penuhi panggilan Polsek Tanjung Duren terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Rizky Billar tiba sekitar Pukul 14.00 WIB.

Dia memenuhi panggilan terkait dugaan pelanggaran prokes ini terjadi pada Minggu (07/03/2021). Saat itu resto Raja Sei yang berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat itu terjadi kerumunan.

Usai diperiksa, Rizky Billar memberikan keterangan kepada media yang sudah menunggu sejak sore.

Ia antara lain menyebut, kerumunan terjadi akibat para fans yang tiba-tiba datang untuk menyaksikan pembukaan resto baru  serta melihat dirinya selaku artis idolanya.

Baca juga: UPDATE NEWS, Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, Inilah 8 Tanjakan Angker Pembawa Maut di Pulau Jawa

"Saya memenuhi panggilan ke sini (Polsek Tanjung Duren) memenuhi undangan klarifikasi," kata Rizky Billar di hadapan wartawan, Rabu (10/03/2021).
 

Menurut Rizky Billar kerumunan yang terjadi di Jalan Tanjung Duren itu di luar batas kemampuannya. Sebab, Pembukaan Resto Raja Sei miliknya tidak diduga ternyata memancing antusiasme yang besar di masyarakat.

"Kerumunan di luar restoran itu di luar batas kemampuan saya. Saya tidak menyangka kalau menimbulkan kerumunan sebanyak itu," ujar Rizky Billar.

Artis Rizky Bilar juga menekankan bahwa kehadiran dirinya di Polsek Tanjung Duren masih berstatus terperiksa karena masih seputaran klarifikasi keramaiaan di retoran miliknya.

Baca juga: RAMALAN ZODIAK BESOK Jumat 12 Maret 2021, Cancer Bucin Tingkat Dewa, Leo Cari Kebahagiaan

"Kehadiran saya hari ini datangi Polsek Tanjung Duren untuk mengklarifikasi. Bukan sebagai saksi atau tersangka," tuturnya.

Selain itu, Rizky mengatakan dirinya hanya mendatangi sebentar lokasi keramaiaan tersebut. Oleh karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya dengan pihak manajemen restorannya.

"Jadi yang harus diketahui cuma peresmian dan makan saja saya di situ habis itu pulang, saya sudah menyampaikan ke tim manajemen agar semua dilakukan sesuai protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: SINOPSIS IKATAN CINTA Kamis 11 Maret 2021, Andin Dapat Bukti Elsa yang Membunuh Roy


Rizky mengatakan bahwa ia mengaku tidak mengundang banyak orang dalam peresmian restoran Sei Sapinya itu. 
Apalagi diakui Rizky Billar dirinya sadar benar perihal protokol kesehatan Covid-19 yang wajib dipatuhi.

"Kalau dari kami undangan sesuai dengan protokol kesehatan tidak boleh lebih dari 30 orang kalau banyak orang yang datang itu benar-benar diluar kuasa kami, diluar kuasa saya," ucap Rizky.

Meskipun begitu, Rizky Billar tidak menyalahkan kerumunan orang di restoran miliknya itu yang didominasi adalah fans setianya.

"Yang namanya fans mau ketemu idolanya itu di luar kehendak saya. Saya selalu pesan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Tapi semua sudah terjadi saya meminta maaf," tutupnya. /res/POSKOTA

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait