Kantor UPP Kelas III Pangandaran Gelar Uji Coba Sandar Kapal di Dermaga Pelabuhan

Jawa Barat —Kamis, 11 Mar 2021 13:51
    Bagikan:  
Kantor UPP Kelas III Pangandaran Gelar Uji Coba Sandar Kapal di Dermaga Pelabuhan
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menandatangani berkas uji coba sandar kapal di Pelabuhan Pangandaran bertempat di Bojong Salawe Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Pangandaran. (foto: dry
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN  

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Pangandaran menggelar Uji Coba Sandar Kapal di Dermaga Pelabuhan Pangandaran di Bojong Salawe Desa Karang Jaladri Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (11/03/2021).

Hadir dalam kegiatan uji coba sandar kapal tersebut, diantaranya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Sekdis Perhubungan  Provinsi Jabar Idat Rosana, Danramil 1321/Parigi kapten inf Erwin, Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto, Wadan Pos TNI AL Peltu SAA Dayat Sudrajat, Danposmat Peltu BAH Samad,  Kepala Syahbandar Pangandaran Firman Saftari, Kapolsek Parigi AKP Iwan Sukarelawan, Perwakilan Bea Cukai Pangandaran Simorangkir, Kabag Umum Setda Pangandaran Umar Sumarjo, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Agus Supriatna dan Jajaran Ditjen Kelautan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar laju perkembangan wisata dan bisnis di Kabupaten Pangandaran semakin menggeliat didukung oleh pemerintah yang semakin kreatif dalam pola pembangunannya.

Faktor  Pendukung Pariwisata

Dalam sambutannya, Kepala Syahbandar Pangandaran Firman Saftari menyampaikan, ucapan terimakasih kepada hadirin yang berkenan hadir dalam rangka uji coba kelayakan pelabuhan Pangandaran.

"Pembangunan pelabuhan masih dalam tahap lanjutan, namun diharapkan untuk fungsi itu sendiri agar bisa di manfaatkan terutama bagi warga Pangandaran. Dan Bupati Pangandaran berkenan agar  membuka secara resmi pelabuhan Pangandaran," ujar Firman dalam sambutannya, Kamis (11/03/2021).

Sementara, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang resmi membuka pelabuhan Pangandaran, mengatakan, pihaknya akan membantu memfasilitasi kebutuhan demi kemajuan pelabuhan Pangandaran.

"Pelabuhan akan menjadi faktor pendukung bagi pariwisata Pangandaran," katanya.

BACA JUGA : UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana di Jln. Raya Wado Malangbong, Korban Meninggal  27 Orang Luka-Luka 39 Orang

 

Ijin Operasional Sedang Dikaji

Jeje mengatakan, bahwa izin operasional sedang dikaji dan diharapkan secepatnya akan keluar.

"Diharapkan kapal-kapal pesiar yang dari Jakarta bisa di tarik ke pelabuhan Pangandaran sebagai pelabuhan baru dan juga diharapkan bisa menarik para wisatawan," harapnya.

Selain itu, Jeje menambahkan, lanjutan jalan lintas pantai akan segera di kerjakan agar jalur wisata semakin banyak dan semakin ramai sejalan dengan selesainya pandemi covid 19.

"Dan mudah-mudah tahun 2024 jalan tol Bandung - Cilacap jadi, dan exit tol keluar di Pangandaran, jadi dari bandung hanya 2,5 jam atau 3 jam sehingga nanti pangandaran akan semakin ramai dan saya meyakini betul kedepannya pangandaran akan semakin baik," pungkasnya. (dry)

BACA JUGA : Kantor UPP Kelas III Pangandaran Gelar Uji Coba Sandar Kapal di Dermaga Pelabuhan 


Editor: Suherlan
    Bagikan: