PSSI akan Bekerja Sama dengan Badan Inteligen Strategis TNI, Terutama Saat Timnas Indonesia Melakukan TC

Sepak Bola —Kamis, 11 Mar 2021 15:43
    Bagikan:  
PSSI akan Bekerja Sama dengan Badan Inteligen Strategis TNI, Terutama Saat Timnas Indonesia Melakukan TC
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan cendera mata kepada Kepala BAIS Letjen Joni Supriyanto. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.   

PSSI akan bekerja sama dengan Badan Inteligen Strategis (BAIS) TNI dalam pembinaan, terutama saat Timnas Indonesia melakukan training center  (TC/pemusatan latihan) di luar negeri. Hal itu terungkap setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajarannya mengadakan pertemuan dengan Kepala Kepala BAIS Letjen Joni Supriyanto, Selasa (09/03/2021) di Kantor BAIS TNI, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Ahmad Riyadh serta Vivin Sungkono, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Ketua Komite Etik Bambang Usadi, dua staf khusus Leo Siegers serta Arief Wicaksono, dan Deputi Bisnis Rudy Kangdra.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, tujuan dari pertemuan ini untuk bekerja sama saling membangun dan memberi manfaat kepada kedua belah pihak. Selain itu, sinergi antara PSSI dan BAIS TNI ini untuk kelancaran pelaksanaan kompetisi sangat berdampak pada kemajuan sepak bola nasional. Apalagi, dalam waktu dekat PSSI akan menggulirkan Piala Menpora 2021

"Terima kasih kepada BAIS TNI yang menerima PSSI hari ini. PSSI membutuhkan bantuan dan kerja sama dari BAIS TNI terkait kelancaran kegiatan Timnas Indonesia di luar negeri yang memerlukan koordinasi dengan atase pertahanan," kata Iriawan.

Sementara itu, Kepala Kabais TNI, Letjen Joni Supriyanto, mengatakan,, sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan PSSI. Apalagi, ia juga merupakan pimpinan cabang olah raga yaitu sebagai Ketua Umum PB Perbakin yang tentunya juga sangat menyukai olah raga.

BACA JUGA:  Bermimpi Sepak Bola Kita Bersatu

"Kami mendukung program-program dan siap bekerja sama yang baik dengan PSSI yang dipimpin bapak Mochamad Iriawan. Olahraga itu mempersatukan bangsa, apalagi kita ketahui sepak bola euforianya di Indonesia sangat luar biasa," kata Joni Supriyanto.


Kepala BAIS Letjen TNI  Joni Supriyanto memberikan cendera mata kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)


BACA JUGA:  Persib Bandung Berada di Grup D di Turnamen Piala Menpora 2021, Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman

Pada tahun 2021 ini, banyak agenda yang akan diikuti Timnas Indonesia terutama di luar negeri. Selain itu, seusai menjalankan Piala Menpora, PSSI akan menggelar Kompetisi Liga 1, 2, 3, dan sejumlah kompetisi amatir, kompetisi wanita, dan usia muda lainnya. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait