47 Warga Positif Covid-19 Klaster Senam Tasikmalaya Dijemput Konvoi Belasan Ambulans

Jawa Barat —Kamis, 11 Mar 2021 20:55
    Bagikan:  
47 Warga Positif Covid-19 Klaster Senam Tasikmalaya Dijemput Konvoi Belasan Ambulans
Kendaraan ambulans membawa pasien terkomfirmasi covid-19 menuju Asrama Haji Bojongkoneng Kab.Tasikmalaya. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sebanyak 47 warga positif Covid-19 klaster sebuah sanggar senam di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, dijemput konvoi belasan ambulans di rumahnya masing-masing  Kamis (11/03/2021).

Para pasien langsung ditempatkan untuk menjalani perawatan medis di ruang isolasi darurat bangunan asrama haji Kemenag di Bojong Koneng, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka yang sebelumnya diketahui sempat berwisata ke Objek Wisata Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat dan 21 orang terpapar Covid-19 dari sebuah sanggar senam, ke 21 orang tersebut menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA : UPDATE NEWS Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana,: Korban Meninggal Jadi 29 Orang


Isolasi Terpusat di Asrama Haji

"Namun, saat hasil swab terakhir menjadi bertambah dan menular, makanya kita jemput untuk dilakukan isolasi terpusat supaya tak menyebar lagi di ruang isolasi darurat asrama haji Singaparna," jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi, saat di hubungi POSKOTAJABAR melalui handphonenya (11/03/2021). Sore

Atang menjelaskan puluhan ambulans tersebut bolak balik menjemput ke masing- masing rumah pasien, apalagi jarak yang cukup jauh dari pusat perkotaan ke wilayah Puspahiang.

Kata dia, jumlah 47 orang tersebut positif hasil tracing yang di swab. Di mungkinkan jumlah tersebut ada penambahan, karena hasil tracing yang anggota klub senam dan keluarganya.

Adapun sebanyak 15 ambulans didatangkan dari 15 Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya untuk mengevakuasi para pasien terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Puspahiang ke lokasi isolasi terpusat di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.(kris)

BACA JUGA : 47 Warga Positif Covid-19 Klaster Senam Tasikmalaya Dijemput Konvoi Belasan Ambulans



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait