Video Viral! Gunung Emas di Kongo Jadi Serbuan Warga, Tanda-Tanda Kiamat?

Gaya Hidup —Jumat, 12 Mar 2021 17:40
    Bagikan:  
Video Viral! Gunung Emas di Kongo Jadi Serbuan Warga, Tanda-Tanda Kiamat?
Video Gunung Emas di Kongo - Instgaram @Makasar_Info

POSKOTAJABAR, KONGO

Di Indonesia, video yang memperlihatkan sekumpulan orang yang memunguti tanah serta menggali di dekat lubang galian itu viral di media sosial TikTok, Facebook, Twitter dan Instagram.

 “Gunung Ini Mengandung ‘90% Emas’, Ditemukan Di Republik Demokratik Kongo. Kongo penuh dengan kekayaan alam, termasuk minyak, kayu, berlian, dan mineral,” tulisnya.

Salah satu akun instargam menapload video banyak orang menggali emas disebuah gunung yang disinyalir di Kongo.  Sebuah video menunjukkan adanya gunung emas di Kongo yang telah ditemukan.

Baca juga: HEBOH! 16 Orang Mandi Bugil Bersama, Ini Sejarah Aliran Sesat Hakekok Hingga Kawin Gaib

Postingan tersebut mengundang banyak komentar yang menanggapi gunung emas tersebut,

anindyamahestri

apakah ini yg ada dalam cerita kalo akan ada gunung emas ?? lalu mereka akan saling membunuh karena saling berebut emas ?? serius tanya. yg paham jelasin oee


fikigaston10

Otw kiamat munculnya gunung emas 



Baca juga: 10 Tanda Kehadiran Mahluk Halus Ada Disekitar Kita

 Jurnalis BBC London itu saat ditanya mengaku bukanlah dirinya yang merekam video yang diunggahnya di Twiiter itu.

Menurutnya, sebelum dia mengunggah video itu, ia mengatakan video tersebut sudah terlebih dulu tersebar di media sosial dan salah satu pengunggahnya yaitu kanal YouTube bernama 2nacheki.

Malenga mengatakan kejadian tersebut terjadi di gunung di sebuah desa yang berada di 35 km dari utara Bukavu, Ibu Kota Kivu, Kongo.

Pemerintah telah mengirim polisi ke daerah tersebut untuk mengembalikan ketertiban dan untuk mengumpulkan kembali emas yang dibawa warga desa.

Baca juga: Mitos dan Asal-usul Hantu Sundel Bolong, dan Tanda Kehadiranya!

Kongo memang negara yang terkenal dengan mineral dan logam mulia seperti emas. Adapun gunung lokasi penjarahan tersebut terjadi di wilayah pertambangan yang terdaftar dengan pekerja resmi.

Sementara itu, melansir dari Reuters, Menteri Pertambangan negara bagian Kivu Selatan, Vernant Burume Muhigirwa mengonfirmasi penemuan bijih emas telah menyebabkan demam emas.

Akibat demam emas ini, pemerintah mengeluarkan larangan untuk menghentikan semua kegiatan penambangan di desa Kivu Selatan.-Res/berbagaisumber


Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait