Pandu Muhammad : Bila Benar Ada ASN Berpolitik, Yayat Sudyat Harus Ungkap Jangan Hanya Gertakan

Jawa Barat —Sabtu, 13 Mar 2021 09:03
    Bagikan:  
Pandu Muhammad : Bila Benar Ada ASN Berpolitik, Yayat Sudyat Harus Ungkap Jangan Hanya Gertakan
Penggiat Media Sosial, Pandu Muhammad angkat Bicara terkait dugaan ribuan ASN yang ikut Berpolitik (foto:ist)

POSKOTAJABAR, NGAMPRAH.
Berdasarkan keterangan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan (PDI-P) Yayat Sudyat,  diduga ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di KBB mengantongi Kartu Anggota (KTA) salah satu Partai Politik (Parpol).

Menurut Penggiat Media Sosial, Pandu Muhammad, kalau hal itu terbukti, dirinya meminta kepada Yayat Sudyat untuk segera melaporkan hal temuannya, yaitu ribuan ASN KBB yang terindikasi ber-KTA salah satu partai politik.

"Jika terbukti benar dan memiliki data ASN Ber-KTA Parpol, saya berharap Pak Yayat berani untuk mengungkap hal tersebut kepada publik," ujar Pandu.

Menurut Pandu, seharusnya Yayat juga harus mau mengungkap yang disebutnya ada kepentingan untuk pemangku kebijakan.

"Siapa pemangku kebijakan yang dimaksud? menginisiasi ASN untuk menjadi kader parpol, dan parpol mana yang dimaksud?," tegasnya.

BACA JUGA: Laporkan Tiga Orang Warga Kepolisi, Inilah Penjelasan Manager PT Relasindo Citragaha


Jangan Hanya Gertakan

Karena, kata Pandu kembali, jangan sampai hal ini hanya gertakan karena perbedaan partai atau kepentingan politis, yang akan mengundang polemik.

Pandupun tahu bahwa konsiderans PP 37/2004 pasal 2 dan 1, disebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur aparatur negara harus netral dari pengaruh semua golongan dan partai politik, tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik.

"Ini harus benar-benar diklarifukasi, kalau benar Pak Yayat mengantongi data-data ASN yang ikut politik praktis harus dilaporkan, jangan sampai jadi presedent buruk kedepanya," katanya. (Bagdja)


BACA JUGA: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Merendam Sekolah di Singaparna


Editor: Suherlan
    Bagikan: