Presiden Barcelona Joan Laporta Akan Lihat Kocek Klub Dulu Untuk Pertahankan Messi, Kok Kabar Utangnya Rp20 Triliun

Olah Raga —Sabtu, 13 Mar 2021 11:20
    Bagikan:  
Presiden Barcelona Joan Laporta Akan Lihat Kocek Klub Dulu Untuk Pertahankan Messi, Kok Kabar Utangnya Rp20 Triliun
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,SPANYOL

Kehadirannya Joan Laporta sebagai presiden baru Barcelona memicu optimisme dirinya untuk mampu meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan di klub tersebut. Kabarnya akan segera diadakan pertemuan, antara dirinya dengan Messi, hanya saja sepertinya belum bisa segera.

Sebab, menjelang pertemuan puncak yang sangat dinanti antara Laporta dan ayah Messi, Jorge (agen Messi), presiden baru ingin meninjau akun (kocek)  klub yang bermasalah sebelum mengadakan pertemuan semacam itu.

Alasan lain mengapa pertemuan itu diperkirakan tidak akan segera terjadi adalah karena perjalanan udara masih rumit bagi Jorge - Messi karena pembatasan terkait Covid-19 yang sedang berlangsung.

BACA JUGA : Menolong Diri Sendiri Saat Beban Hidup Begitu Berat

Meskipun beberapa laporan mengklaim bahwa Jorge - Messi akan tiba di Barcelona pada hari Senin, itu tidak mungkin. Diperkirakan tidak akan memakan waktu lama untuk mengaturnya, tetapi sudah pasti tidak akan memakan waktu dalam beberapa minggu ke depan.

Barcelona memiliki hutang 1,17 miliar Euro (=Rp20 Triliun, kurs 1 Euro = Rp17,205) dan itu adalah masalah paling mendesak dari semua yang ingin ditinjau pengacara Catalan sebelum memberikan tawaran kepada Messi, serta proyek olahraga yang ambisius.

Laporta bertekad untuk melakukan segala daya untuk mempertahankan No. 10 itu, karena itu adalah salah satu basis dari kampanyenya, tetapi dia ingin melakukannya tanpa menyakiti klub secara ekonomi.

BACA JUGA : Menurut Psikolog : Orang yang Sering Ketus Sebenarnya Menutupi Ketidak Berdayaannya

Sang bintang sendiri, setelah berusaha meninggalkan Barcelona musim panas lalu karena perselisihannya dengan mantan presiden Josep Maria Bartomeu, masa depan Messi masih belum jelas.

Dia telah menjelaskan bahwa dia tidak akan terburu-buru mengambil keputusan. Namun, hubungannya dengan Laporta solid dan peluangnya untuk bertahan tampak lebih baik daripada musim panas lalu.

BACA JUGA : Presiden Barcelona Joan Laporta Akan Lihat Kocek Klub Dulu Untuk Pertahankan Messi, Kok Kabar Utangnya Rp20 Triliun

Editor: Reza
    Bagikan: