Anggota DPRD Kota Ciamhi H. Enang Sahri Lakukan Reses Secara Door to Door

Jawa Barat —Sabtu, 13 Mar 2021 17:56
    Bagikan:  
Anggota DPRD Kota Ciamhi H. Enang Sahri Lakukan Reses Secara Door to Door
H Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM sedang memberikan sembako kepada Heni warga RW11 RT 02 Cimenteng. (Foto: bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar reses di RW 11 Kampung Cimenteng Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara. Sabtu (13/03/2021).

Dalam pelaksanaan reses tersebut yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kota Cimahi ada tiga versi yang harus dipilih oleh salah seorang anggota dewan yang akan melaksanakan reses tersebut, seperti versi pertama menurut Enang adalah secara meeting zoom atau virtual dengan masyarakat.

"Versi kedua adalah secara door to door, yaitu kita mendatangi warga secara door to door kesetiap rumahnya masing-masing, dan yang ketiga adalah tatap muka secara langsung, misal kalau tatap muka ada anggaran penyewaan tenda, sound system dan kalau mengundang 100 orang itu harus dibagi dalam empat atau lima termin dengan kehadiran konstituennya 20 orang," jelas Enang.

Sedangkan Enang mengambil langkah versi yang kedua yaitu door to door, karena kata Enang versi yang kedua cara yang sangat praktis dan elegan lebih dekat dengan konstituennya. Ditambah lagi kata Enang, reses sekarang memang reses yang sangat prihatin, dengan anggaran yang sangat minim, karena kata Enang dari pihak DPRD hanya menyediakan makanan box dan snack,

"Maka, saya mau tidak mau mengeluarkan uang pribadi untuk menambahkan bingkisan konstituen saya ditambah dengan beras, minyak kelapa, susu, dan lain-lain," ujar Enang.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Dorong Kaum Milenial Tertarik Dunia Pertanian



Tidak Saat Masa Reses Saja

Disinggung dengan cara reses dimasa pandemi Covid-19 harus door to door, dan banyak sebagian konstituennya tidak diundang, apakah tidak akan mengecewakan bagi konstituennya itu sendiri?

Menurut Enang, hal itu bukan suatu masalah, karena mengunjungi konstituennya tidak hanya pada saat reses saja,

"Saya melakukan silaturahmi dengan konstituen saya setiap minggu saya lakukan, seperti olahraga setiap minggu, saya mampir kekonstituen saya, atau mengadakan pengajian, bahkan saya sering diundang bila ada warga yang meninggal, kitapun ikut membantu, misalkan memandikan mayatnya dan menguburkannya," kata Enang.

Harapan Enang, reses pada tahun kedepannya, Pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan reses dapat dilaksanakan secara normal kembali seperti biasanya. (Bagdja)


BACA JUGA: Selama Pandemi Covid-19, Sudah 13 Kali RAPI Indramayu Bagikan Masker dan Nasi


Editor: Suherlan
    Bagikan: