Puluhan Personel Kodim 0604 Karawang Razia Masker di Pantai Sedari

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 08:00
    Bagikan:  
Puluhan Personel Kodim 0604 Karawang Razia Masker di Pantai Sedari
Anggota Kodim 0604 Karawang memberikan peringatan kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker. (Foto: Ist)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.

Personel Kodim 0604 Karawang mendatangi tempat wisata Pantai Sedari. Puluhan anggota TNI itu menyebar di sejumlah titik dan merazia pengunjung dan pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker. Hasil razia banyak diantara pengunjung dan pedagang kedapatan tidak memakai masker.

"Kami kebetulan sedang ada kegiatan TMMD tahun 2021 di dekat lokasi wisata ini. Kami perhatikan pengunjung wisata pantai Sedari ini masih belum disiplin dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami bersama Polres Karawang dan Satpol PP menggelar razia masker agar masyarakat kembali disiplin dalam protokol kesehatan," kata Komandan Kodim 0604 Karawang,  Letkol Inf, Medi Hario Wibowo, Minggu (13/03/21).

Menurut Medi, menjaga protokol kesehatan harus selalu dilakukan dimana pun berada termasuk tempat wisata. Apalagi Kabupaten Karawang kembali mendapat status zona merah.

"Dalam sepekan ini tambahan pasien Covid-19 perhari mencapai 400 orang. Ini memprihatinkan kita dan masyarakat harus selalu waspada," paparnya.


Baca juga: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Pasangan Suami Istri di BSD Tangsel


Menjaga Protokol Kesehatan

Kehadiran puluhan anggota TNI ini sempat mengagetkan pengunjung pantai Sedari. Apalagi saat mendatangi pengunjung dan meminta memakai masker. Pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker langsung diminta berdiri dan mendengarkan nasihat dari prajurit perlunya memakai masker.

"Mereka yang tidak memakai masker kita berikan dua buah agar dipakai," katanya.

Medi mengatakan bukan hanya pengunjung pantai Sedari yang kedapatan tidak memakai masker. Sejumlah pedagang juga terjaring karena tidak memakai masker.

"Pengunjung dan pedagang kami imbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang salah satunya memakai masker," katanya. (asl)


Baca juga: Pemerintah Indonesia Belum Menggunakan Vaksin AstraZeneca untuk Target Vaksinasi Nasional

Editor: Suherlan
    Bagikan: