Korban Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana Masih Dalam Perawatan Tim Medis RSUD Sumedang

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 08:19
    Bagikan:  
Korban Kecelakaan Bus Sri Padma Kencana Masih Dalam Perawatan Tim Medis RSUD Sumedang
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Tinjau kecelakaan Bus Nahas Wado. (Foto:

POSKOTAJABAR, SUMEDANG.

15 orang korban kecelakaan Bus Sri Padma Kencana yang berada di RSUD Sumedang kini dalam perawatan khusus tim medis.

"Saat ini, semua korban berada di RSUD Sumedang sedang dalam perawatan khusus tim Medis, para korban yang sedang dirawat yakni sebanyak 15 orang," ungkap kepala Humas RSUD Sumedang Dahlan saat di hubungi melalui handphonenya, Sabtu (13/03/2021).

Menurut, Dahlan para korban yang sedang dalam perawatan Tim Medis yakni, 2 orang berada di Ruang ICU, 3 orang di Ruang HCU, Kemudian di Ruang Jasmin Sebanyak 5 orang dan Ruang Angkrek sebanyak 4 orang, selanjutnya IGD 1 orang total 15 orang dan yang sudah pulang sebanyak 21 orang.

BACA JUGA: Butuh Waktu 8 Jam dengan Menggunakan Crane Bangkai Bus Sri Padma Kencana Bisa Diangkat Keatas



Diduga Pengemudi Kurang Paham Rute

Kata dia, Mudah-mudahan semua korban yang sedang dirawat ini sembuh dari insiden, bus naas tersebut dan jangan ada lagi korban selanjutnya.

"Sebelumnya, telah terjadi musibah kecelakaan Bus Sri Padma Kencana, dengan membawa penumpang  sebanyak 66 orang masuk kedalam jurang dan mengakibatkan 29 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, Hery Antasari mengatakan, kuat dugaan kecelakaan tersebut dikarenakan supir tak tahu rute dan kondisi medan Wado saat melintasi turunan Cae.

"Kalau dia memahami biasanya pengemudi memiliki pemahaman soal rute, mereka bisa mengantisipasi kecelakaan," terangnya. (Kris)


BACA JUGA: Selama Pandemi Covid-19, Sudah 13 Kali RAPI Indramayu Bagikan Masker dan Nasi


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait