Rutan Mabes Polri Mirip Pesantren, Habib Rizieq Shihab Lakukan Berbagai Kegiatan Keagamaan

Nasional —Minggu, 14 Mar 2021 08:45
    Bagikan:  
Rutan Mabes Polri Mirip Pesantren, Habib Rizieq Shihab Lakukan Berbagai Kegiatan Keagamaan
Habib Rizieq Shihab melakukan berbagai kegiatan keagamaan di dalam rutan Mabes Polri. (rri)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri kini mirip sebuah pesantren. Hal itu, menyusul dilakukannya berbagai kegiatan keagamaan yang digelar Habib Rizieq Shihab (HRS) di dalam rutan Mabes Polri itu.

HRS tidak sendirian di Rutan Mabes Polri itu. Bersama koleganya yang juga tengah ditahan, K.H. Shobri Lubis dan Habib Hanif Alatas, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) aktif berdakwah dan mengajarkan berbagai ilmu agama untuk para tahanan lainnya.   

Seperti diungkapkan Tim Kuasa Hukum HRS, Aziz Yanuar SH,  HRS dan kawan-kawan bekerja sama dengan Karutan & Kabagtati serta seluruh petugas Rutan Mabes Polri menggelar pekan Isra Mi'raj dengan aneka lomba keagamaaan seperti Tilawatil Qur'an, Adzan, Nasyid, Qashidah, Puisi & Cerdas Cermat Agama.  

BACA JUGA:  Pemerintah Indonesia Belum Menggunakan Vaksin AstraZeneca untuk Target Vaksinasi Nasional

"Ada sekitar 50 orang yang ikut lomba perorangan, dan ada 16 Grup yang ikut lomba kelompok. Hal ini menunjukkan tingginya antusias para tahanan untuk mengikuti kegiatan ini.  Acara aneka lomba sudah mulai digelar sejak hari Selasa (09/03/2021). Sedangka Acara Pembagian Hadiah dan Ceramah Isra Mi'raj setelah pelaksanaan Shalat Jum'at (12/03/2021), sekaligus makan siang bersama seluruh warga binaan, termasuk yang non muslim sekali pun", ucap Aziz dikonfrimasi Sabtu (13/3/2021).

"Ada pun acara Ceramah Agama akan disampaikan langsung oleh Habib Rizieq Shihab pada Jum'at (12/03/2021) siang di Blok Narkoba dan hari Sabtu (13/3/2021) siang di Blok Krimum (Kriminal Umum) dengan tajuk 'Membangun Bangsa & Negara Dengan Akhlaq Karimah," paparnya.

BACA JUGA: Sebuah Rumah di Cikarang Milik Stafsus Menteri KKP Edhy Prabowo Disita KPK

Aziz menambahkan, tahanan Bareskrim Polri bak sebuah pesantren dengan dilaksanakan ibadah muslim, solat berjamaah, dzikir, pengajian, buka puasa Daud bersama, hingga Dhuha dan Tahajjudnya. Penghuni tahanan lainnya seperti santri.

"Inilah Agenda Revolusi Akhlaq yang sedang digelorakan oleh IB-HRS dkk untuk menghijrahkan umat dari Ma'siat kepada Ta'at. Jeruji penjara tidak jadi penghalang bagi perjuangan IB-HRS dkk, justru di dalam penjara IB-HRS dkk telah membuktikan secara langsung dengan praktek bahwa revolusi Akhlaq adalah solusi terbaik bagi problem bangsa dan negara", imbuh Aziz. (Poskota/nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait