Truk Trailer Menutup Badan Jalan, Kendaraan Keluar Masuk Jatibarang Terganggu

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 14:46
    Bagikan:  
 Truk Trailer Menutup Badan Jalan,  Kendaraan Keluar Masuk Jatibarang Terganggu
Sopir ingin putar balik, truk trailer muatan kertas malah terperosok parit. Lalu-lintas kendaraan macet total. (foto:Yan)


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Perhitungan kurang cermat. Sopir bermaksud putar arah di jalan yang kurang lebar,  truk trailer bermuatan gulungan kertas ini malah terperosok ke parit. Sopir sudah berupaya injak gaspol guna mengatasi keadaan. Namun truk trailer hanya terdiam di tempat. Rodanya sama sekali tidak bisa bergerak.

Yang bikin repot tentu saja pengendara lain. Mengingat  posisi truk trailer itu menutup badan jalan kendaraan yang akan keluar atau masuk ke kota Jatibarang terganggu.  

“Sepeda motor saja tidak bisa lewat. Apalagi mobil. Lalu-lintas kendaraan macet,” ujar Sarip, 37 salah seorang pengguna jalan.

 Peristiwa ini terjadi Sabtu (13/03/2021) sore. Lokasinya  di jalan raya Jatibarang – Pilangsari, dekat kantor PJR Jatibarang. Truk trailer  baru bisa menyingkir dari tempat kejadian perkara pada Minggu (070/3/2021) siang. Itupun setelah ditarik mobil derek. Dengan bersusah payah, karena beban muatan berat, mobil derek itu akhirnya berhasil menarik truk trailer yang bannya terperosok.

Baca juga: Drama Korea Vincenzo Episode 8 Sub Indo, Pembalasan Vincezo, Penyesalan adalah Neraka Jahanam


Bermaksud Putar Arah

Menurut warga, sopir truk trailer sore itu bermaksud putar arah. Padahal kondisi jalan itu tidak begitu lebar,  sementara truk trailer cukup panjang. Saat truk akan mundur,  sopir mengira jalannya masih lebar. Tidak tahunya ada solokan. Ban belakang terperosok masuk parit.

Beban muatan gulungan kertas yang berat membuat  kendaraan sulit bergerak. Karena itu butuh bantuan mobil derek. Menarik truk naas itu.   

“Sewaktu sopir truk trailer mau parkir saya menduga antara lebar jalan dengan panjang truk trailer ini tidak seimbang. Sopir malah nekad juga. Beginilah jadinya,” ujar Harun, 47 pengendara motor.

Posisi truk trailer yang cukup panjang menutup jalan. Jangankan mobil,  motorpun sulit lewat. Kendaraan harus berputar arah menuju ke jalan raya Widasari sebelum melanjutkan ke arah Cirebon atau Jakarta via lampu merah Pilangsari.  (Yan)


Baca juga: Menikah 3 April Besok, Atta dan Aurel Akan Gunakan Adat Jawa dan Padang

Editor: Suherlan
    Bagikan: