AMI Partai Gelora Siap Mencetak Kader-kader Pemimpin Masa Depan

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 16:14
    Bagikan:  
AMI Partai Gelora Siap Mencetak Kader-kader Pemimpin Masa Depan
Ketua Bidang Kepemimpinan DPD Partai Gelora Kota Bandung, Jajang Sunarto. (nst)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Akademi Manusia Indonesia (AMI) Partai Gelora siap mencetak kader-kader pemimpin masa depan. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Bandung, terus sosialisasi dan kaderisasi ke berbagai pihak yang ingin menjadi anggota Partai Gelora.

Ketua Bidang Kepemimpinan DPD Partai Gelora Kota Bandung, Jajang Sunarto, didampingi Bidang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), M. Hayun, mengatakan, dalam rangka kaderisasi di lingkungan DPD Partai Gelora Kota Bandung itu, memiliki beberapa target yang dituju sebagai calon kader.

BACA JUGA:  Siapkan Kader Ditahun Politik 2024 Mendatang, Inilah yang Dilakukan PDI Perjuangan Pangandaran

"Jujur saja, kalau kader kami itu banyak pindahan dari berbagai partai lain. Juga, mereka yang belum tersentuh oleh partai-partai lain," kata Jajang Sunarto kepada POSKOTAJABAR, pada acara pertemuan dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat (Jabar), Minggu (14/03/2021).

Dalam rangka mempercepat kaderisasi itu, Lanjut Jajang, DPD Partai Gelora Kota Bandung memfokuskan kegiatan kepada lima bidang pokok. Kelima bidang itu yakni Bidang Kepemimpinan, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), Bidang Sosial, dan Bidang Pendidikan. 

"Kelima bidang ini terus bersinergi dalam rangka mepercepat kaderisasi itu. AMI ini yang menjadi andalan DPD Partai Gelora Kota Bandung dengan berbagai kegiatannya langsung terjun ke masyarakat," ujar Jajang.

BACA JUGA:  Anggota Bawaslu RI Resmikan PPID Kabupaten Pangandaran

Menurut Jajang yang juga pengusaha di bidang percetakan dan ubi cilembu, DPD Partai Gelora Kota Bandung menjadi barometer bagi perkembangan Partai Gelora di Jawa Barat (Jabar). Pihak DPD terus berupaya untuk memperbanyak susunan kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Sebagai DPD di Ibukota Provinsi, tentunya kita menjadi percontohan dan tolok ukur bagi daerah lain. Saat ini DPD Partai Gelora Kota Bandung sendiri baru barfu memiliki 20 DPC dari 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung. Semoga pada tahun ini semua kecamatan di Kota Bandung sudah memiliki DPC," tuturnya. (nst) 


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait