Meresahkan Warga Masyarakat Puluhan Pengendara Motor Knalpot Bising ditangkap

Jawa Barat —Minggu, 14 Mar 2021 17:04
    Bagikan:  
Meresahkan Warga Masyarakat Puluhan Pengendara Motor Knalpot Bising ditangkap
Puluhan Knalpot bising di sita petugas kepolisian. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Pengendara motor yang tak mematuhi peraturan berlalu lintas dan menggunakan knalpot bising ditindak tegas  Polsek Tawang, Polresta Tasikmalaya, dalam operasi yustisi dan knalpot bising di Jalan Apipah, jalan Cikalang dan Karoeng Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Operasi bersama Koramil 1201/Kota Tasikmalaya tersebut, bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan menegakan disiplin protokol kesehatan.

"Pihak kepolisian menindak dan menyita sedikitnya 15 pengendara yang menggunakan  knalpot bising," ujar Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana, Minggu (14/03/2021).

Keberadaan knalpot bising banyak dikeluhkan masyarakat karena dinilai sangat mengganggu terlebih pada saat malam.

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang resah  dengan suara bising yang dikeluarkan knalpot bising," ujarnya.

Baca juga: Satpolair Polres Ciamis Bersama Balawisata Pantau Aktivitas Wisatawan di Pantai Barat Pangandaran


Diwajibkan Mengganti Knalpot

Menurut Nandang, semua kendaraan roda dua yang terjaring razia knalpot bising diamankan ke Mapolsek Tawang. Para pemilik kendaraannya diwajibkan untuk mengganti knalpot bisingnya dengan knalpot pabrikan.

"Jadi sebelum diganti mereka yang terjaring mau tidak mau harus membawa knalpot pabrikan, kalau tidak maka sepeda motornya akan tetap ditahan.

Kemudian knalpot bising yang dibawa oleh para pengendara pun dihancurkan dan diamankan di Mapolsek sebagai barang bukti," ungkapnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan agar para pengguna jalan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak, karena pandemk Covid-19 ini belum selesai," paparnya.(Kris)


Baca juga: DBD Serang Lima Anak di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten di Indramayu

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait