5 Ciri Candamu Merupkan Toxic, Bercanda Tidak Sesakit itu Kawan!

Gaya Hidup —Minggu, 14 Mar 2021 17:55
    Bagikan:  
5 Ciri Candamu Merupkan Toxic, Bercanda Tidak Sesakit itu Kawan!
ILUSTRASI/alodokter

POSKOTAJABAR,BANDUNG

          Kita sebagai generasi millennial pasti sering bercanda dengan teman ataupun keluarga. Terlebih kalau candaanmu membuat suasanya menjadi seru. Pasti kehadiranmu akan selalu ditunggu untuk melontarkan candaan khas kamu.

          Tapi, pernah ga dalam melontarkan suatu candaan kamu justru malah menyesal dengan candaan yang kamu lontarkan ke teman atau ke keluargamu? Atau mungkin temanmu jadi pendiam saat kamu melontarkan candaan itu? Bisa jadi, temanmu merasa sakit dengan candaanmu loh. Bercanda memang tidak dilarang, hidup kita akan terasa menyenangkan apabila ada bercandaan diantarnya. 

           Tapi, tanpa kamu sadari terkadang candaanmu bisa melebihi batas loh! Misalnya, topik yang sedang kamu jadikan bahan bercandaan malah menjadi topik yang tidak pantas dibercandakan oleh temanmu.

Baca juga: Menguak Asal-usul Jailangkung, Boneka Pemanggil Arwah, Jangan Coba Baca Mantranya!

Nah untuk tau cara membedakan bercandaanmu toxic atau ngga, kamu perlu perhatikan beberapa hal di bawah ini ya sobat!

Bercandaanmu berisi penghinaan fisik.

           Salah satu ciri bahwa bercaandaanmu toxic adalah ketika kamu bercanda tentang kekurangan dan fisik orang lain. Mungkin bagi kamu itu hanyalah sebuah candaan. Tapi mungkin baginya itu adalah suatu hinaan.

             Kalau kamu suka bercanda dengan cara seperti ini, sebaiknya amu ssegera hentikan ya candaanmu. Sebelum temanmu mulai menjauhimu akibat tersinggung dengan perkataanmu.

Saat kamu sedang bercanda, keadaan di sekitar malah menjadi canggung.

          Kalau kamu sedang bercanda, namun keadaan disekitarmu jadi canggung, bisa jadi kalau bercandaanmu adalah toxic. Saat seseorang melontarkan candaan, seharusnya suasana di sekitar menjadi hangat dan penuh tawa. Tapi sebaliknya kalau candaamnu toxic, suasana di sekitar malah menjadi canggung. Cepet-cepet minta maaf ya kalau hal ini terjadi!

Baca juga: RAMALAN Zodiak Karier Besok Senin 15 Maret 2021, Pisces Berusaha Bangkit, Virgo Perluas Koneksi

Orang sekitar jadi lebih tertutup, karena takut jadi bahan bercandaan.

          Kalau kamu adalah orang yang pandai bercanda, seharusnya orang sekitar akan merasa nyaman apabila ngobrol denganmu. Tapi sebaliknya orang sekitar akan menjadi lebih tertutup jika candaanmu itu menyinggung perasaan orang, hal ini disebabkan karena orang disekitarmu nggak mau jadi bahan candaanmu, makanya mereka menjadi lebih teertutup dan terkesa males untuk ngobrol sama kamu.

          Kalau kamu terus seperti itu, cepat atau lamat orang-orang akan sedikit demi sedikit mulai menjauhimu dan kamu akan kehilangan teman yang bisa kamu ajak biacara.

Ditegur karena celotehanmu.

         Kamu jangan merasa tersinggung kalau orang sudah menegur karena candaanmu, itu tandanya mereka menyayangimu dan nggak mau klau kamu sampai dijauhi orang lain. Selera humor tiap orang memang berbeda, maka dari itu kamu harus lebih hati-hati lagi sat melontarkan candaan.

Baca juga: RAMALAN Zodiak Percintaan Besok Senin 15 Maret 2021, Scorpio Lampiaskan Amarah, Sagitarius Rencana Indah

Orang sekitar pergi meninggalkanmu saat kamu sedang bercanda.

           Ketika kamu sedang asyik melakukan candaan, tapi orang disekitarmu malah pergi dengan wajah sebal, tandanya candaanmu sudah menyakiti hatinya. kamu wajib berubah dan sadar diri kalau al ini sudah terjadi ya sobat!

           Bercanda memang boleh tapi bercanda jadi tidak diperbolehkan saat kamu sudah menjadikan kekurangan seseorang sebagai candaan. Tidak ada orang yang mau kekurangannya dijadikan candaan. Walaupun kamu dan dia sudah berteman lama, bercanda dengan melontarkan kekurangan seseorang tetap tidak boleh dilakukan ya sobat! Kamu ngga mau kan jadi ngga punya teman gara-gara hal ini?***zz 


Editor: Resti
    Bagikan: